Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 9 Jun 2021 15:33 WIB ·

PLN Kembali Salurkan Bantuan TJSL Penanaman Bibit Mangrove


 PLN UP3 Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) program penanaman 1.000 bibit Mangrove di Pantai Lancok desa Bayu kecamatan Syamtalira Bayu bekerjasama dengan komunitas Sahabat Laut (SALUT), Selasa (8/6). FOTO IST Perbesar

PLN UP3 Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) program penanaman 1.000 bibit Mangrove di Pantai Lancok desa Bayu kecamatan Syamtalira Bayu bekerjasama dengan komunitas Sahabat Laut (SALUT), Selasa (8/6). FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN UP3 Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) program penanaman 1.000 bibit Mangrove di Pantai Lancok desa Bayu kecamatan Syamtalira Bayu bekerjasama dengan komunitas Sahabat Laut (SALUT), Selasa (8/6).

Manager UP3 Lhokseumawe Muhammad Haiqal mengatakan bantuan TJSL bibit mangrove ini salah satu upaya penyelamatan bumi. Dengan penanaman mangrove dapat mencegah intrusi air laut, abrasi pantai, selain itu juga dapat membentuk ekosistem baru bagi habitat hewan air.

PLN UP3 Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) program penanaman 1.000 bibit Mangrove di Pantai Lancok desa Bayu kecamatan Syamtalira Bayu bekerjasama dengan komunitas Sahabat Laut (SALUT), Selasa (8/6). FOTO IST

“Tanaman mangrove juga memiliki dampak ekonomis yang tinggi bagi nelayan karena menjadi habitat ikan-ikan dan hewan laut lainnya,” kata Muhammad Haiqal didampingi oleh Manager Bagian KSA Zulkarnaini.

Bantuan program penanaman Mangrove ini mendapat antusias dari masyarakat setempat dalam rangka menjaga ekosistem pesisir dan laut.

“Kegiatan positif ini dapat terus terlaksana di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah Aceh, khususnya UP3 Lhokseunawe. Sehingga masyarakat dapat terus merasakan kehadiran PLN,” kata Panglima Laot setempat.

Kegiatan bantuan TJSL program penanaman 1.000 bibit Mangrove ini turut dihadiri Manager Bagian SARPP M.Zulfitri, Manager Bagian Perencanaan Edi Hidayat dan Manager ULP Geudong Maimunah, serta mitra kerja dan seluruh perangkat desa setempat.

Kegiatan bantuan program TJSL Peduli Ekosistem Mangrove juga dilakukan di PLN ULP Calang dengan mengandeng komunitas Mangrove. Bantuan tersebut diserahkan Manager PT. PLN (Persero) ULP Calang Fery Verdian kepada komunitas penggiat Mangrove di desa Gampong Baro Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam kesempatan itu, pegawai PLN ULP Calang dan para penggiat melakukan penanaman bibit mangrove dilokasi yang telah disediakan.

Manager PLN ULP Calang Fery Verdian mengatakan bantuan bibit Mangrove ini salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan diwilayahnya kerja PLN ULP Calang.

“Ini komitmen PLN untuk Lingkungan dan bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem mangrove sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik,” katanya.

Sementara ketua komunitas penggiat Mangrove, Abdul Hadi menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kepeduliannya terhadap lingkungan dan ekosistem alam.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya dan menginspirasi kepada seluruh masyarakat, Pemerintah dan BUMN/BUMD untuk menjaga lingkungan atas ekosistem mangrove,” ujar Abdul Hadi. (rao)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

Trending di EKBIS