Jarwansah Resmi Menjabat Deputi Bidang Rehab Rekons BNPB

Prosesi pelantikan Dr. Raditya Jati, S.SI, M.Si sebagai Deputi Bidang Sistem dan Strategi serta Jarwansah, S. Pd, M.AP, MM sebagai Deputi Bidang Rehab Rekons Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito di Jakarta, Kamis, 10 Juni 2021. (Dok BNPB)

HARIANRAKYATACEH.COM  – Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito melantik putra Aceh, Jarwansah, S. Pd, M.AP, MM sebagai Deputi Bidang Rehab Rekons (RR) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Selain Jarwansah, kepala BNPB juiga melantik Dr. Raditya Jati, S.SI, M.Si sebagai Deputi Bidang Sistem dan Strategi.

Kepala BNPB dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi madya menyampaikan jika proses rotasi atau mutasi dan promosi adalah sesuatu yang normal dikarenakan tuntutan dari organisasi dan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan yang lebih cepat dan efisien pada situasi dan kondisi organisasi membutuhkan penyegaraan dan pengembangan karir pegawai.

Dirinya menyampaikan,  pelantikan pada hari ini adalah pengisian dan penempatan jabatan pada jabatan pimpinan tinggi madya dengan melakukan pengisian jabatan yang kosong di jabatan kedeputian bidang sistem dan strategi dan juga jabatan kedeputian bidang rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Saya berharap kepada saudara – saudara pejabat yang sudah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang lebih inovatif dan lebih maju lagi,” ujarnya.  

Kepala BNPB juga menyampaikan arahan  untuk segera mungkin menyesuaikan diri pada unit kerjanya guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. dalam hal ini, kerja keras saudara sangat menentukan keberhasilan suatu program dan pencapaian organisasi bnpb yang lebih berprestasi kedepannya.

Lebih lanjut disampaikan, masa pandemi Covid-19 belum selesai dan tidak tahu sampai kapan akan berakhirnya, sebagai bentuk ikhtiar, maka  dirinya mengingatkan tetap waspada dan terus siaga dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebersihan, menjaga stamina tubuh, dan menghindari kerumunan agar selalu sehat dan bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya.  

“Saya juga menghimbau untuk tetap mengatur jam kerja dan waktu masuk kerja selama kondisi dan keadaan yang belum aman terhadap penyebaran virus ini,” demikian ujar Ganip Warsito. (imj)