Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Jun 2021 17:44 WIB ·

Luhut Harap Rakyat Indonesia Bisa Tiru Kedisiplinan Warga Tiongkok


 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). (JawaPos.com) Perbesar

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). (JawaPos.com)

HARIANRAKYATACEH.COM– Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berharap masyarakat Indonesia bisa meniru kedisiplinan masyarakat Tiongkok. Pada kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu tersebut, dia melihat kepatuhan yang luar biasa dilakukan oleh semua masyarakat Tiongkok.

“Saya ulangi, ketat dan disiplinnya menyelenggarakan semua program yang ada. Saya beri contoh, kami selama 4 hari bertemu itu tidak pernah bisa keluar dari hotel, dari tempat resort pertemuan,” ujarnya secara virtual, Kamis (10/6).

Luhut mengatakan, bahkan bagi para pejabat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19 akan langsung diganti tanpa ada peringatan. Sehingga tak satupun warganya yang berani melanggar.

“Pejabat yang melanggar ketentuan itu langsung diganti tanpa ada peringatan lagi. Kenapa? National interest (demi kepentingan nasional),” ungkapnya.

Menurutnya, warga Tiongkok dengan jumlah penduduk yang angkat besar mampu menangani Covid-19 dengan baik. “Dengan penduduk 1,4 miliar itu mereka super disiplin, sehingga mereka bisa me-maintain Covid-19 di daerah mereka,” imbuhnya.

Luhut berharap, Indonesia bisa meniru kedisiplinan negara tersebut dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan para pejabat diharapkan bisa mengambil peran. Pejabat harus jadi contoh masyarakat sebab kasus Covid-19 menyangkut kemanusiaan.

“Yang merasa jadi pemimpin ayo kita bekerja dengan hati dan juga menyampaikan pesan-pesan ini karena ini menyangkut kemanusiaan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Trending di UTAMA