Nova Digdaya di Kursi Demokrat Aceh Satu

Banda Aceh (RA) Kalau tak ada aral melintang Partai Demokrat Aceh akan melaksanakan Musyawarah Daerah ke lima dilaksanakan dari 12 sampai 13 Juni 2021.

Dalam pelaksanaan menuju Musda ke V partai Demokrat, nama Nova Iriansyah yang saat ini tercatat sebagai ketua DPD Demokrat Aceh dipastikan menjadi calon kuat untuk menduduki kursi satu Demokrat Aceh periode kedepan.

Ketua Organizing Committee (OC) Robby Syah Putra menjelaskan, saat ini Nova Iriansyah telah mendapat dukungan dari ketua DPC di 23 kabupaten/kota di Aceh. Sehingga musda kali ini nantinya berpeluang aklamasi.

“Faktanya hari ini masih pak Nova sebagai ketua DPD yang sudah mendapat dukungan dari ketua DPC di 23 kabupaten/kota. Tapi Kami dari kepanitian tetap memegang bagaimana musda ini terus berjalan dengan baik dan pastinya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, “kata Robby Kepada harian rakyat Aceh, Rabu (9/6). 

Musda kali ini nantinya, sebut Robby, akan dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Rifky Harsa dan 23 perwakilan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Aceh, sebagai pemilik suara sah untuk memilih ketua DPD yang baru.

“Untuk pemilik suara yang sah, nantinya hak suara berada di DPP, DPD, DPC dan sayap partai dalam bentuk gabungan yang memiliki hak satu suara untuk memilih ketua DPD Demokrat Aceh, “jelasnya. 

Dihimpun dari berbagai media, sejumlah ketua DPC partai Demokrat Aceh memberi penilaian yang cukup baik terhadap kepemimpinan Nova Iriansyah. Misalanya Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pidie jaya, Dalimi yang menyatakan siap mendukung Pak Nova untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat periode 2021-2026.

Menurutnya, Nova Iriansyah sudah mengantarkan Partai Demokrat Aceh ke posisi  paling tinggi dalam sejarah, “Pak Nova adalah Gubernur pertama dari Partai Demokrat disamping itu kursi DPRA dan DPRK Partai Demokrat Seluruh Aceh terus mengalami peningkatan, ” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Aceh Tamiang, Nora Indah Nita yang mendukung Nova untuk kembali maju di Musda partai Demokrat.

Nora menilai, Nova Iriansyah telah sukses mengantarkan partai Demokrat Aceh ke posisi paling tinggi dalam sejarah, disamping itu kursi DPRA dan DPRK di seluruh Aceh juga terus mengalami peningkatan

” kami mendukung pak Nova kembali,” kata Nora. (Mar)