PLN Bantu Sambungan Listrik Gratis Balai Pengajian Darutthalibin dan Masyarakat Kurang Mampu

PLN ULP Peureulak memberikan bantuan penyambungan listrik secara gratis untuk balai pengajian Dayah Darutthalibin. FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM  – PLN ULP Peureulak memberikan bantuan penyambungan listrik secara gratis untuk balai pengajian Dayah Darutthalibin yang berada di gampong Pasir Putih, Dusun Cot Payanga, Aceh Timur.

Penyaluran bantuan listrik gratis tersebut dilakukan oleh Manager ULP Pereulak Bayu Sandia Sentosa dan diterima langsung oleh pimpinan Dayah Darutthalibin Tgk. Heri.

Bayu Sandia menyebutkan bantuan listrik gratis ini merupakan program One Man One Hope yang rutin dilakukan bersumber dari sumbangan para pegawai dan karyawan karyawati PLN penyalurannya kepada masyarakat kurang mampu yang belum menikmati listrik.

“Ini adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat yang belum dapat menikmati Listrik. Program One Man One Hope bertujuan untuk menciptakan citra positif PLN di masyarakat,” katanya Kamis (10/6/2021).

Pimpinan Dayah, Tgk Heri dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN kepada ULP Peureulak atas program One Man One Hope ini dan mengharapkan kedepan program ini terus berkelanjutan.

“Kita harapkan dengan program ini masyarakat yang belum memiliki listrik di wilayah kerja PLN ULP Pereulak bisa bantu,” kata Tgk Heri.

Bantuan penyambungan listrik kepada masyarakat kurang mampu juga di laksanakan PLN ULP Gandapura.

PLN ULP Gandapura bantu penyambungan listrik kepada masyarakat kurang mampu. FOTO IST

Salah satu keluarga kecil di Desa Blang Mane yang terletak paling ujung di Kecamatan Makmur mendapatkan listrik gratis dari program One Man One Hope.

Bantuan penyambungan listrik gratis langsung diserahkan Manager ULP Gandapura Rachmat Ade Brata kepada Rina sebagai penerima manfaat dan dihadiri Sekdes setempat.

Rachmat Ade menyampaikan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat serta sarana untuk memperbaiki ekonomi masyarakat, hal ini dapat terwujud karena adanya dukungan dari program – program PLN.

“Semoga kedepannya kami (PLN) dapat terus memberikan bantuan yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Rina salah satu penerima manfaat program One Man One Hope menyampaikan dengan adanya bantuan listrik ini dapat membantu dirinya dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengaji dan rumah yang dulunya gelap hanya diterangi lampu minyak kini sudah terang.

“Sekarang untuk melaksanakan kegiatan sehari hari dan mengaji di malam tidak gelap lagi karena sudah ada aliran listrik. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat sekitar,” ungkapnya. (rao)