Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Jun 2021 08:06 WIB ·

PIM Care Kunjungi SD Pedalaman Aceh Utara


 PIM melalui program Care Education menyerahkan buku bacaan dan buku tulis kepada sekolah dasar yang masuk program wilyah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T)  kemarin di Langkahan, Aceh Utara. Ist Perbesar

PIM melalui program Care Education menyerahkan buku bacaan dan buku tulis kepada sekolah dasar yang masuk program wilyah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) kemarin di Langkahan, Aceh Utara. Ist

HARIANRAKYATACEH.COM – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui program Care Education bekerjasama Dinas Pendidikan Aceh Utara, menyambangi Sekolah Dasar Negeri yang berada di pedalaman kabupaten memiliki 852 desa itu.

Kali ini, PIM berada di Gampong Rumoh Rayeuk dan Gampong Bolamas, Langkahan, guna menyalurkan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis untuk dua Sekolah Dasar yang masuk program wilayah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T).

Keduanya adalah SDN 4 Gampong Rumoh Rayeuk dan SDN 5 di Gampong Bolamas Langkahan Kecamatan Langkahan. Disebutkan, masing – masing 274 dan 123 buku bacaan serta 910 dan 650 buku tulis.

Sebelumnya PT PIM juga telah menyalurkan Bantuan yang sama di SDN 2 Nisam Antara dan SDN 24 Sawang, masing – masing 392 buku bacaan dengan total buku yang telah disalurkan sebanyak 1.181 buku bacaan dan 1.560 buku tulis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRK Aceh Utara Drs. Azalifuazi, Saifullah MPd Kepala Dinas PK Aceh Utara, Maryati Kasi Peserta Didik dan Azizah sebagai Ketua K3S, sedangkan dari PT Pupuk Iskandar Muda dihadiri oleh Senior Vice President Umum Saifuddin Noerdin beserta stafnya Nasruddin ZA, Jufri dan Milna serta Rais Saputra dari PKBL dan CSR PIM.

Saat berada di SDN 4 Langkahan, tim disambut oleh Wakil Kepala Sekolah dan Dewan Guru sedangkan dari SDN 5 Langkahan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Suriati Spd.SD, Geuchik Gampong Langkahan, Zainal dan Ketua Komite Sekolah beserta Dewan Guru dan seluruh murid.

Tentunya, dengan tetap menjalankan Prokes sesuai anjuran Pemerintah.
Dalam sambutannya SVP Umum PIM Saifuddin Noerdin mengatakan PIM sebagai produsen Pupuk, saat ini bertanggung jawab untuk menyalurkan pupuk urea bersubsidi ke 9 wilayah yaitu Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Kalbar, Kalteng dan Kalsel.

Selain menyalurkan pupuk subsidi PIM juga sangat peduli dan peka di bidang sosial, dunia pendidikan maupun sektor lainnya. Kepedulian PIM saat ini tidak terbatas hanya di lingkungan perusahaan namun hingga ke wilayah terpencil sejalan dengan semangat PIMCare Education, yaitu suatu program PIM peduli akan pendidikan anak – anak khususnya Sekolah Dasar di Pedesaan terpencil dan tertinggal. Selain itu PIM juga telah banyak membantu dunia pendidikan seperti memberikan beasiswa untuk anak – anak yang berprestasi dan kurang mampu di Desa binaan Perusahaan. Saifuddin berharap anak – anak didik yang jauh di pedalaman juga mendapatkan pendidikan dan fasilitas belajar yang memadai sehingga dapat meningkatkan SDM yang lebih baik dimasa mendatang.

Kadis PK Aceh Utara Saifullah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Manajemen PT PIM atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayah kepemimpinannya dan bersedia meninjau langsung keberadaan sekolah hingga ke pelosok Kabupaten Aceh Utara.

Saifullah juga berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut ke wilayah terpencil lainnya di Kabupaten Aceh Utara dan bantuan buku yang disalurkan oleh PIM dapat menambah pembendaharaan buku bacaan di perpustakaan sekolah. Buku tersebut agar dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi anak – anak didik, ujarnya.

Azalifuazi yang mewakili DPRK Aceh Utara juga memberikan apresiasi kepada PT PIM atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan anak-anak pedalaman di Aceh Utara, Azalifuazi mengingatkan bahwa dengan membaca buku akan membuka jendela dunia, maka sangat perlu anak-anak digalakkan untuk rajin membaca buku agar terbuka pengetahuan dan wawasannya.

Suriati Kepala SDN 5 Langkahan mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PIM atas kesediaan waktunya mengunjungi sekolah kami yang jauh di pedalaman dan telah memberikan bantuan berupa buku pelajaran dan buku tulis untuk anak didiknya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami.

Saat ini kami mewajibkan anak-anak untuk membaca buku minimal 15 menit sebelum memulai pelajaran, dengan adanya bantuan ini dapat menambah buku bacaan di sekolah kami, pungkasnya (ung)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE