Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 11 Jun 2021 16:22 WIB ·

Terus Dukung Dunia Pendidikan, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Bantuan Lab Komputer


 Win Bernadino, Head of External Relation SBA dan Kadisdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag., melihat langsung siswa/i mengoperasikan perangkat komputer di SMPN 1 Leupung. FOTO IST Perbesar

Win Bernadino, Head of External Relation SBA dan Kadisdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag., melihat langsung siswa/i mengoperasikan perangkat komputer di SMPN 1 Leupung. FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – Dunia pendidikan terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Dewasa ini, semua orang didorong untuk dapat menggunakan komputer dengan baik dan lancar sehingga dapat memudahkan aktivitas kesehariannya yang semuanya sudah menggunakan perangkat komputer.

Para Terus Dukung Dunia Pendidikan, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Bantuan Lab Komputer pelajar harus di kenalkan dan diajari sejak dini untuk mengoperasikan komputer dan aplikasi-aplikasi didalamnya, sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman.

Guna mendukung penerapan teknologi di lingkungan pendidikan khususnya di area Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) menyerahkan bantuan perangkat Lab komputer berupa 10 unit PC komputer, printer, LCD proyektor, layar proyektor, AC dan speaker kepada SMPN 1 Leupung, Jumat 11 Juni 2021.

Penyerahan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar beserta jajarannya, Camat Leupung, Imum Mukim Leupung, Kepala Sekolah SMPN 1 Leupung dan para guru, serta tim ITdan CSRPT SBA.

Win Bernadino, Head of External Relation SBA menyampaikan bahwa bantuan fasilitas Lab ini merupakan bentuk komitmen SBA untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Aceh Besar. Hal ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

SBA Cerdas bertujuan untuk menjembatani perbedaan tingkat pendidikan pada masyarakat. Pendidikan merupakan hak setiap warga negara, dukungan dari seluruh pihak dalam pengembangan dunia pendidikan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan SDM-SDM unggul yang dapat memajukan daerah asalnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Dr. Silahuddin, M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar menyampaikan terima kasih kepada PT SBA atas bantuan ini dan sangat mengapresiasi dukungan yang terus diberikan PT SBA dalam bidang pendidikan di Kabupaten Aceh Besar ini.

“Perkembangan teknologi sangat cepat saat ini, hal ini harus diikuti secara berkelanjutan oleh para peserta didik. Dengan adanya bantuan ini, pastinya akan sangat membantu para peserta didik dalam meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi dan mempermudah proses belajar mengajar di SMPN 1 Leupung ini. Kami berharap para siswa/i dapat memanfaatkan perangkat lab komputer ini dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi SDM yang unggul dan berdaya saing. Hal senada juga diungkapkan oleh Sayusi, SE, Camat Leupung dan Drs. H. Adi, Kepala Sekolah SMPN 1 Leupung. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari PT SBA bagi kemajuan generasi penerus masyarakat di Kecamatan Leupung dan sekitarnya ini.” Ujarnya.

Para siswa juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT SBA ini. Hal ini akan sangat membantu kami dalam proses belajar mengajar kedepannya,” ungkap salah satu siswa. Sebelumnya, siswa/i yang berada di sekolah ini belum menggunakan perangkat komputer dalam kegiatan belajar-mengajar, oleh karena itu bantuan perangkat lab komputer ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Leupung. “Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta didik sehingga mampu menguasai teknologi, bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang terus berkembang ini,” tutup Win. (ra/slm)

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. SBA memiliki kapasitasproduksi 1.8 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui lima pilar CSRnya yaitu: SBA Cerdas, SBA Sehat, SBA Mandiri, SBA Lestari dan SBA Peduli.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Trending di EKBIS