DWP IAIN Langsa Donor Darah

Rektor dan Warek I IAIN Langsa, sedang melakukan donor darah. Rakyat Aceh/Bahtiar

HARIANRAKYATACEH.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, menggelar kegiatan Donor Darah bagi sifitas akademika IAIN Langsa di lingkungan kampus setempat, Selasa (15/6).

Ketua DWP IAIN Langsa, Hj. Rohana, S.Ag mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin DWP IAIN Langsa bersama pengurus yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Adapun tujuan dari kegiatan agar para pendonor rutin di IAIN Langsa mudah menjangkau lokasi untuk melakukan donor di sela-sela kesibukan bertugas.

“Setiap donor, kita menargetkan darah yang terkumpul minimal 20 kantong untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit. Darah hasil donor ini dikelola oleh PMI Kota Langsa untuk selanjutnya melayani kebutuhan masyarakat,” sebut Rohana.

Rohana menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini memberikan manfaat besar bagi sifitas akademika IAIN Langsa. Selain menjaga kondisi tubuh yang sehat juga menjadi amal sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama.

“Karenanya, dengan momen rutin ini kita mengajak seluruh sifitas akademika IAIN Langsa menjadi pendonor darah aktif. Bagi yang belum siap, semoga pada momen kedepannya akan siap untuk menjadi pendonor darah aktif di IAIN Langsa,” demikian harap Rohana. (dai/rus)