Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Jun 2021 14:31 WIB ·

Got di Depan Pendopo Pidie Menganga Lebar


 Inilah saluran got tak ada penutup di dean Pendopo Pidie. Foto Dhian Anna asmara Perbesar

Inilah saluran got tak ada penutup di dean Pendopo Pidie. Foto Dhian Anna asmara

HARIANRAKYATACEH.COM – Lobang besar dari saluran drainase memanjang di halaman luar dari pagar Pendoo Bupati Pidie, kerap menimbulkan mata bahaya bagi masyarakat. Pasalnya, mereka yang lengah ketika berjalan di bantaran jalan yang mengintari Pendopo.

Persoalan tersebut kerap mendapat kritikan banyak pihak terhadap penutup dari drainase di depan Pendopo Bupati Pidie sudah patah dan hancur, sedangkan sebagian besar lainnya masih utuh.

Sejumlah tokoh masyarakat kepada media ini, berharap pihak dinas terkait perlu merehab drainnase yang tutupnya sudah patah bercopotan, sehingga sering menimbulkan kecelakaan bagi pelintas.

“Kami heran, kok pihak terkait semisal Dinas PUPR dan PU Perkim tidak melihat kerusakan dari drainase tersebut, padahal kerap orang jatuh disaluran tersebut,” papar Muhammad, Bachtiar, Fadli, dan T, Zulkarnein.

Pengamatan media ini, sering terjadi kecelakaan saat ada keramaian anak anak di depan Pendopo Bupati Pidie, atau hari hari lebaran dan kegiatan lainnya.

Persoalan drainase besar yang tidak tertutup pengaman saluran pembuang tidak hanya di depan Pendopo Bupati Pidie saja, tapi di depan Kantor Bupati, juga Bappeda Pidie.

Terparah bagi pengguna jalan provinsi di depan perkantoran pemerintah tersebut yang jatuh ke got induk itu, mengalami luka parah dan pernah merengut nyawa korban. Namun, sejauh ini belum ada perhatiannya.
Terpisah, Kadis PUPR Pidie Tanthawi, yang dihubungi lewat handphonenya tidak diangkat. (aag85/rus)

.Teks Foto

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Ancam Wartawan Kasus Lapak Meugang, Sopir Camat Kota Juang Dilaporkan ke Polisi

14 April 2024 - 17:10 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR