Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 16 Jun 2021 21:22 WIB ·

PLN ULP Sabang Sosialisasi Bahaya Pohon Mengenai Jaringan Listrik


 PLN ULP Sabang Sosialisasi Bahaya Pohon Mengenai Jaringan Listrik, Rabu (16/06/2021). Foto istimewa Perbesar

PLN ULP Sabang Sosialisasi Bahaya Pohon Mengenai Jaringan Listrik, Rabu (16/06/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH. Com | PLN ULP Sabang melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di gampong Paya Keunekai, Kota Sabang terhadap bahaya pohon  yang mengenai kabel jaringan listrik tegangan menengah, Rabu (16/06/2021).

Manajer PLN ULP Sabang Ahmad Fauzi mengatakan jaringan listrik di Sabang sangat sensitif, karena sistem isolated menggunakan pembangkit PLTD. Apabila sering terjadi gangguan penyulang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin pembangkit.

“Gangguan listrik karena ranting atau batang pohon yang menyentuh jaringan sering kali tidak dapat diprediksi kapan waktunya. Jika ini dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan menggangu distribusi listrik ke rumah pelanggan,” kata Ahmad Fauzi.

Pejabat K3 PLN ULP Sabang Khalil Al Wajir juga menyampaikan agar masyarakat tidak menanam pohon di bawah jaringan PLN. Apabila pohon tersebut tumbuh akan menyentuh jaringan listrik.

“Apabila kita beraktivitas di bawah pohon yang menyentuh jaringan listrik tegangan menengah bisa membahayakan, jika terkena pohon yang terkena dialiri listrik bisa cacat bahkan bisa menyebabkan kematian,” ujar Khalil Al Wajir.

Keuchik Paya Keunekai M Yusuf menyampaikan terima kasih kepada PLN atas sosialisasi bahaya pohon yang mengenai jaringan listrik.

“Ini sangat bermanfaat, masyarakat jadi tahu bahwa pohon yang mengenai jaringan listrik bisa berbahaya,” ucapnya.

Setelah menerima penjelasan oleh pihak PLN atas bahaya pohon yang mengenai jaringan listrik. Masyarakat di gampong tersebut memberikan ijin kepada pihak PLN menebang pohong produktif mereka demi kenyamanan bersama. (rao)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS