Unmuha Jalin Kerjasama Dengan Tiga PTM, Rektor : Maju Bersama 

Banda Aceh ( RA) – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menjalin kerja sama dengan tiga perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Sekolah ilmu Tinggi kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Aceh dan Sekolah Ilmu Tinggi kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Lhokseumawe.

 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra. Kemudian dilanjutkan penandatangan dengan ketua Sekolah Ilmu Tinggi kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Aceh, Dra. Hj Eulisa Fajriana, M. Kes dan ketua Sekolah Ilmu Tinggi kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Lhokseumawe, Ns. Mursal, S.kep, M. Kep.

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor l Unmuha, Dr. H. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor lll, Ir. M. Zardan Araby, M.T, Kepala kerjasama dan Urusan Internasional ( KUI) Unmuha Dr. Febyolla Presilawati, SE. MM, Ketua Tim Lembaga Kerjasama dan Urusan International Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Ir. Surya Eka Priana MT., IPP dan disaksikan secara virtual melalui platform Zoom oleh para Dekan UM Sumbar dan Dekan Unmuha.

 

 

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA dalam sambutanya mengatakan, kerja sama antara perguruan tinggi merupakan suatu keniscayaan masa kini yang harus terbangun dengan baik.

 

“Apalagi kita sebagai keluarga besar Muhammadiyah. Tentu kita berharap maju bersama dan saling membantu, “sebutnya.

 

Rektor Unmuha tersebut juga berujar, kerja sama yang telah ditandatangi agar ditindaklanjuti segera oleh Wakil Rektor, Dekan dan para Biro, sebagai kerja nyata dari wujud kerja sama.

 

 

“Setelah MOU pada hari ini, agar bisa di tindaklanjuti dengan kerja nyata. Saya pikir ada satu hal kita syukuri dan akan kita tindak lanjuti kerjasama ini, “ujarnya.

 

 

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra mengharapkan kedepan MoU ini dapat diaplikasikan dengan baik sehingga menghasilkan sinergitas antar pihak yang menandatangani MoU tersebut. Kemudian dapat memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

 

Dr. Riki Saputra juga menyampaikan bahwa kampus merdeka ini dapat mempererat hubungan antar PTMA se-Indonesia karena dengan adanya salah satu program pertukaran Mahasiswa dan Dosen ini diharapakan hubungan antar PTMA se Indonesia menjadi lebih baik lagi.

 

 

” Sebagai perguruan tinggi yang sama-sama dibawah naungan perserikatan Muhammadiyah kita diuntungkan untuk melaksanakan program dari kemdikbud ini tutur, “ujarnya.