BNPB Bantu Rp250 Juta untuk Pemkab Agara

Jarwansah SPd MAP MM, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB-RI menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Agara Drs H Raidin Pinim MAP yang diwakili oleh Kalaksa BPBD Aceh Aceh Tenggara Najmi Desky SKM MAP. FOTO ZUM

HARIANRAKYATACEH.COM  – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat menyerahkan bantuan Rp250.000.000,-, berupa Dana Siap Pakai Penanganan Siaga Darurat Bencana Banjir kepada Pemkab Aceh Tenggara di Pendopo Bupati, Ahad (20/6/2021). Hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota Komisi IV DPRRI dari Aceh Tenggara HM Salim Fakhry.

Bantuan BNPB Pusat Rp250.000.000,-tersebut diserahkan langsung Jarwansah SPd MAP MM, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB-RI dan diterima Bupati Agara Drs H Raidin Pinim MAP yang diwakili oleh Kalaksa BPBD Aceh Aceh Tenggara Najmi Desky SKM MAP. Disela-sela penyerahan bantuan, Deputi BNPB Jarwansah beserta istri Masyitah, juga dilakukan peusijuk.

Dalam kesempatan itu, Kalaksa BPBD Aceh Tenggara menyampaikan syukur yang mendalam dengan diberikannya bantuan tersebut untuk masyarakat Agara. “Kami juga berterimakasih dengan kehadiran langsung Deputi BNPB RI, Pak Jarwansah ke Kutacane. Mudah-mudahan kehadiran beliau membawa berkah untuk masyakarat di tanah Alas ini,” kata Najmi Deski.

Pada kesempatan itu, Najmi Desky juga menyampaikan banyak aspirasi masyarakat berkaitan dengan bencana alam, khususnya bencana banjir. “Sengaja aspirasi ini kami sampaikan langsung dan semoga kedepannya pemulihan korban bencana alam di negeri ini lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Deputi BNPB Pusat Jarwansah SPd MAP MM yang didampingi anggota DPR RI HM Salim Fakhry mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemkab Agara, terkhusus kepada Bupati Aceh Tenggara.

“Semua aspirasi dari Pemkab Agara ini nantinya akan kami bahas di Jakarta. Apalagi di Aceh Tenggara ini banyak daerah yang rawan banjir,” ungkap Jarwansah yang merupakan putra asli Tanah Alas tersebut.(zum)