LPM SA Umuslim Resmi Kukuhkan Lima Kader Baru Angkatan XII

HARIANRAKYATACEH.COM – Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM SA) Universitas Almuslim (Umuslim) resmi mengukuhkan lima kader baru angkatan ke XII dalam kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) di kampus setempat, Minggu (20/7).

Pengukuhan ini ditandai dengan ikrar anggota yang diucapkan seluruh kader dihadapan Pimpinan Umum (Pimum) LPM SA, Rahman Efendi.

Kegiatan yang mengusung tema “Ciptakan Generasi Kritis, Jujur dan Bertanggung Jawab” ini dilakukan selama dua hari, terhitung sejak 19-20 Juni kemarin. Sementara pembukaan digelar di Kampus Timur Umuslim, dilanjutkan hari kedua di Pantai Jangka.

Muzakir, salah satu alumni LPM SA yang turut hadir mengatakan, lima anggota baru diberi nama Suara Pena.

“Pena harfiahnya tidak memiliki suara, tapi dengan pena, kita bisa menyuarakan,” jelas Muzakir.

Diharapkan, semoga adik-adik baru yang bergabung dapat menyambungkan kembali harapan organisasi yang sempat vakum.

Sementara itu, Rahman Efendi selaku Pimum LPM SA juga berharap, semoga keluarga baru dapat menjadi keluarga yang harmonis guna membentuk jiwa kritis, bukan apatis.

“Kami berharap, kita dapat menjadi Pers Kampus yang independen, dapat menginformasikan segala bentuk informasi yang aktual dan terpercaya serta dapat menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab,” katanya.

Lima kader baru yang dikukuhkan yaitu, Andri Maulana Saputra Rahman (Prodi Hubungan Internasional), Deky Nuzul Ramadhani (Prodi Hubungan Internasional), Humaira Liska (Prodi Administrasi Bisnis), Nasrudin Akmal (Prodi Agroteknologi) dan Rizky Hidayat (Prodi Industri Pertanian).

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa alumni LPM SA. Selain TDO dan ikrar anggota baru, acara ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara alumni, senior dan anggota baru LPM Suara Almuslim. (akh)