PLN Serahkan Freezer kepada Koperasi Mitra Utama Bahari Pulo Aceh 

PLN menyerahkan bantuan dua unit Freezer (Cold Storage) untuk penampungan ikan kepada pengurus koperasi Mitra Utama Bahari Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Senin (21/06/2021). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – PT. PLN (Persero) UP3 Banda Aceh menyerahkan bantuan dua unit Freezer (Cold Storage) untuk penampungan ikan kepada pengurus koperasi Mitra Utama Bahari Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Senin (21/06/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, Heru Eriady melalui Camat Pulo Aceh Mawardi, SE dan didampingi Ketua Koperasi Mitra Utama Bahari Muslem MMD di Kantor PLN UP3 Banda Aceh Jalan Tentara Pelajar No. 11 Merduati Kota Banda Aceh.

Saat melakukan penyerahan secara simbolis, Heru Eriady turut didampingi oleh Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi dan Supervisor Teknik Kantor Jaga Seurapung  PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Keude Bieng.

“Alhamdulillah kami dari PT. PLN (Persero) UP3 Banda Aceh pada hari ini sangat berbahagia dapat merealisasikan CSR  berupa bantuan Freezer untuk Koperasi Mitra Utama Bahari yang merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsible)  dari PLN dan sudah menjadi program rutin dari PLN yang dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian PLN kepada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat/kelompok nelayan yang ada di Pulo Aceh,” tutur Heru Eriady.

Manager PLN UP3 Banda Aceh mengharapkan dengan program TJSL/CSR ini dapat membantu masyarakat nelayan dalam mengembangkan potensi alam dan ekonomi sebagai wujud sinergi dan komitmen antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat.

“Tolong bantu kami untuk pelayanan kami yang kurang memadai disana, kami mengharapkan peran dari Bapak selaku Camat Pulo Aceh untuk dapat mensosialisasikan kepada warga agar merelakan pohon-pohon warga yang ada disana untuk dibersihkan dan ditebang sehingga jaringan kita bersih sehingga pelayanan kami terus handal di Pulo Aceh,” harap Heru Eriady.

Pada kesempatan yang sama Camat Pulo Aceh Mawardi, SE mewakili Pengurus Koperasi Mitra Utama Bahari menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN  (Persero) khususnya PLN UP3 Banda Aceh yang telah merealisasikan permohonan bantuan Freezer (Cold Storage), karena Freezer tersebut sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan untuk menjamin kualitas ikan sehingga harga jual ikan nelayan stabil, hal ini akan membuat kesejahteraan bagi kelompok nelayan itu sendiri. (ra)