PLN UIW Aceh Serahkan Bantuan Komputer untuk MAN 6 Aceh Besar

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan bantuan empat unit komputer beserta UPS kepada MAN 6 Aceh Besar di kawasan Lamceu, Kuta Baro, Selasa (22/06/2021). FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan bantuan empat unit komputer beserta UPS kepada MAN 6 Aceh Besar di kawasan Lamceu, Kuta Baro, Selasa (22/06/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (SRM KKU) PLN UIW Aceh Yusri kepada Kepala Sekolah MAN 6 Aceh Besar Asnawi Adam.

Saat melakukan penyerahan secara simbolis, Yusri turut didampingi Manager Komunikasi dan TJSL T Bahrul Halid serta Asman TJSL Rahmat Ardiansyah.

Yusri menjelaakan bantuan perangkat komputer itu merupakan komitmen PLN untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan terutama di wilayah Aceh Besar.

“Salah satu visi PLN adalah bentuk kepedulian PLN adalah pengembangan pendidikan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang unggul kedepan,” kata Yusri.

Ia menyampaikan saat ini dunia pendidikan terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Semua orang didorong untuk dapat menggunakan komputer dalam melakukan aktivitas belajar mengajar terutama saat masa pandemi Covid 19.

“Harapan kami dari PLN bantuan komputer ini bisa bermanfaat dalam menunjang proses belajar mengajar siswa siswi yang berada di MAN 6 ini,” ujar Yusri.

Sementara Kepala Sekolah MAN 6 Aceh Besar Asnawi Adam menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PLN UIW Aceh atas bantuan yang diberikan untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Aceh Besar.

Asnawi mengakui saat ini di MAN 6 memiliki 22 unit komputer dan itu masih dianggap belum untuk melaksanakan ujian serta pelajaran praktikum bagi 202 siswa di sekolah itu.

“Biasanya siswa siswi yang mengikuti ujian secara online mereka yang tidak memiliki telepon genggam atau yang kurang mampu. Mereka mengikuti di laboratorium komputer yang telah disediakan. Bantuan komputer ini sangat membantu proses pembelajaran,” imbuhnya. (rao)