Berkat Program TJSL PLN, Harapan Siswa SDN 02 Teluk Nibung Punya Tempat Wudhu dan MCK Segera Terwujud

Manager ULP Singkil Yandri Doni didampingi oleh Supervisor Teknik Pulau Balai Muhammad Ihsan dan Supervisor Pembangkit Rizki Zulhanda serahkan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh kepala desa, Miswadi, Kamis (24/06/2021). FOTO RAHMAD

HARIANRAKYATACEH.COM – Di zaman modern dan serba digital sekarang ini, rasanya tidak mungkin saja jika masih ada sekolah yang belum mempunyai fasilitas tempat wudhu dan MCK yang layak. Tapi itulah kenyataannya yang kita temui di SDN 02 Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak , Kabupaten Aceh Singkil .

Sedih dan miris rasanya disaat teman-teman sebaya mereka bisa bersekolah digedung yang bagus dengan fasilitas yang lengkap, anak-anak sekolah disini justru untuk tempat wudhu dan MCK yang layak saja mereka tidak punya.

Tapi sekarang mereka sudah bisa tersenyum bahagia. Harapan yang dulu hanya angan-angan semata, sebentar lagi akan segera terwujud.

Melalui PLN Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh melalui UP3 Subulusalam dan PLN ULP Singkil menyerahkan bantuan Pembangunan Tempat Wudhu dan MCK untuk SDN 02 desa Teluk Nibung, kecamatan Pulau Banyak , Kabupaten Aceh Singkil.

Penyaluran bantuan ini diberikan langsung oleh Manager ULP Singkil Yandri Doni didampingi oleh Supervisor Teknik Pulau Balai Muhammad Ihsan dan Supervisor Pembangkit Rizki Zulhanda yang diterima langsung oleh kepala desa, Miswadi.

Manager ULP Singkil berharap semoga bantuan yang diberikan oleh PLN ini dapat berguna untuk sekolah dan masyarakat yang berada didesa Teluk Nibung. Karena selain digunakan oleh pihak sekolah, tempat wudhu dan MCK inipun nantiknya juga bisa digunakan oleh masayarakat sekitar untuk kemudahan dalam beribadah karena sudah mempunyai tempat wudhu. Bantuan yang kami berikan melalui program TJSL merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada Lingkungan Sosial dimana PLN berada”.

Bapak Miswadi selaku kepada desa memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh insan PLN atas bantuan yang diberikan pihak PLN, karena manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat dan beliau juga mendoakan agar kehandalan listrik di Aceh Singkil terus aman dan handal.

Harapan yang sangat besar dari beliau, semoga ditahun-tahun berikutnya masih ada bantuan yang bisa diberikan untuk masyarakat desa Teluk Nibung. (rao)