PLN UP3 Banda Aceh Serahkan Bantuan Green House untuk @KEBUNMint Banda Aceh

Manager Bagian Keuangan, Sdm dan Adm PLN UP3 Banda Aceh Mukhlis kepada Pimpinan @KEBUNMint Teguh Budi Santoso, Kamis (24/06/2021). Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh menyerahkan bantuan dua unit Rumah Tanam (Green House) serta Food Dehydrator kepada pengelola @KEBUNMint di Desa Neusu Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Kamis (24/6).

Bantuan tersebut diserahkan Manager Bagian Keuangan, Sdm dan Adm PLN UP3 Banda Aceh Mukhlis kepada Pimpinan @KEBUNMint Teguh Budi Santoso.

Saat melakukan penyerahan, Mukhlis turut didampingi Supervisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Banda Aceh Fadli Agustian.

Mukhlis menjelaskan bantuan House Green ini merupakan salah satu upaya dalam mengampanyekan program “Electrifying Agriculture” yang dimiliki PLN.

Harapan kami dari PLN mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meningkatkan jumlah komoditinya, baik itu sayuran maupun buah-buahan.

Rumah Green House mini ini didesain khusus untuk tanaman tomat cherry, pengembangan output hasil produksi dari KEBUNMint ini berupa olahan makanan sehat dengan menggunakan Food Dehydrator sebut Teguh.

Di sela- sela penyerahan bantuan Teguh menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PLN UIW Aceh dan PLN UP3 Banda Aceh atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini kami dapat memenuhi ketahanan pangan perkotaan khususnya Kota Banda Aceh serta membuka kesempatan lapangan kerja bagi warga sekitar dengan cara mengolah bahan baku sayuran dan buah menjadi olahan makanan sehat, ujar Teguh Budi Santoso pada saat akhir acara penyerahan bantuan. (ra)