Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Jun 2021 14:47 WIB ·

Pelaksanaan Konferensi I PWI Tamiang Dikebut


 Panitia pelaksana Konferensi I PWI Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat tahapan bersama pengurus dan anggota PWI setempat, di Karang Baru, Atam, Kamis (24/6). IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Panitia pelaksana Konferensi I PWI Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat tahapan bersama pengurus dan anggota PWI setempat, di Karang Baru, Atam, Kamis (24/6). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tamiang akan melaksanakan Konferensi I Kabupaten. Setelah menerima surat keputusan dari PWI Provinsi Aceh pada tanggal 15 Juni 2021 lalu, panitia pelaksana Konferensi mulai mengebut pelaksanaan pemilihan dengan menggelar rapat internal.

Ketua pelaksana Konferensi I PWI Aceh Tamiang, Indra mengatakan, agenda konferensi I Kabupaten atau pemilihan ketua PWI baru periode 2021-2024 berdasarkan SK Nomor 160.PWI-Aceh.SK.VI.2021 tentang Penetapan Panitia Pelaksana Peserta Peninjau dan Waktu Pelaksanaan Konferensi I PWI Kabupaten Aceh Tamiang tertanggal 15 Juni 2021.
Saat ini, kata Indra progres persiapan agenda Konferensi hingga hari ini telah mulai berjalan ketahap persiapan menyusun budgeting.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan, mulai dari pembentukan panitia, hingga rapat-rapat persiapan pelaksanaan hari ini. Kenapa ini kita kebut karena kami (panitia) hanya diberi waktu satu bulan dan diperkirakan bulan Juli sudah dilakukan Konferensi,” kata Indra di salah satu kafe di Karang Baru, Kamis (24/6).

Lebih lanjut dia sampaikan, dalam Konferensi I PWI Aceh Tamiang nantinya, akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.

“Diperkirakan tamu undangan pada kinferensi I nanti mencapai 100 orang,” katanya.
Adapun tema yang diusung dalam konferensi kali ini, yaitu “Wujudkan Wartawan Profesional, Berintegritas, Mendidik, Menginspirasi, dan Menguatkan NKRI”.

Indra menuturkan, dari tema tersebut, diharapkan para wartawan, khususnya wartawan di Aceh Tamiang dapat berperan aktif mewujudkan profesionalitas jurnalis dalam menyajikan berita bagi masyarakat.

Sementara itu, soal kandidat, dia menyampaikan sudah ada beberapa nama yang muncul. Meski begitu, dirinya enggan membeberkan nama-nama kandidat tersebut. Namun yang pasti, untuk kandidat sendiri harus memenuhi persyaratan, dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Salah satunya tentu merupakan anggota PWI dan berstatus anggota biasa. Selain itu juga telah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW),” pungkasnya. (mag-86/rus)

Teks foto:

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 13:24 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 13:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Trending di UTAMA