BNNP Aceh Terima Bantuan CSR PLN UP2D Aceh untuk Pemberdayaan Masyarakat Terdampak Narkoba

Manager PT PLN (Persero) UP2D Aceh, Hendrix Reza serahkan bantuan CSR untuk pemberdayaan masyararakat terdampak narkoba kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Heru Pranoto MSi, Jumat (25/06/2021). Foto istimewa.

 

HARIANRAKYATACEH.COM – BNNP Aceh menerima bantuan dana CSR sebesar Rp45 juta dari PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D Aceh).

Bantuan yang akan digunakan untuk pemberdayaan masyararakat terdampak narkoba tersebut diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UP2D Aceh, Hendrix Reza serahkan bantuan CSR kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Heru Pranoto MSi, Jumat (25/06/2021). Foto istimewa.

PLN selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dengan BNN ikut memberdayakan masyarakat terdampak narkoba di Provinsi Aceh.

Heru Pranoto menyampailan bahwa
perang melawan narkoba memang menjadi fokus BNN. Tetapi pemberdayaan bagi penyalahguna narkoba tetap harus
digaungkan supaya nanti tidak menjadi ancaman serius bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan generasi bangsa pada masa mendatang.

Salah satu cara yang dilakukan BNN dalam menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba yakni dengan menggandeng semua pihak baik dari pemerintah, pihak swasta, aparat keamanan serta komponen masyarakat lainnya.

Kali ini BNN menggandeng PT PLN (Persero) UP2D Aceh sebagai BUMN yang juga mempunyai tanggung jawab sosial dalam membangun generasi bangsa menuju ke arah yang lebih baik.

Sememtara Hendrix Reza selaku Manager PT PLN (Persero) UP2D Aceh mengatakan jika pemberdayaan untuk masyarakat Tlterdampak narkoba bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat rawan agar dapat menghasilkan hasil karya yang mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Selain itu pemberdayaan masyarakat ini juga dapat meingkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat sehingga dapat mandiri, tidak lagi terlibat peredaran gelap narkotika.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silahturahim dan memperat hubungan baik antara BNN dengan PT PLN (Persero) dalam membentuk kebersamaan dan mensinergikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).” Demikian harap Hendrix Reza. (ra)