Geuchik se-Kuta Makmur Deklarasi Dukungan Program kWh Meter Digital

Geuchik se-Kuta Makmur Deklarasi Dukungan Program kWh Meter Digital, Jumat (25/06/2021). Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN (Persero) ULP Lhokseumawe Kota melaksanakan acara sosialisasi program kWh Meter digital yang dihadiri oleh 39 Geuchik se-Kecamatan Kuta Makmur, kegiatan ini diselerenggarakan di Aula Kecamatan Kuta Makmur, Jum’at (26/6).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dari Pemerintah tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa terkait Program digitalisasi kWh Meter dari kWh Meter analog paska bayar menjadi kWh Meter Digital Prabayar dan hal-hal yang berkaitan dengan kelistrikan” jelas Bapak Saifullah selaku Camat Kuta Makmur pada sambutan pembuka acara.

Manager PLN ULP Lhokseumawe Kota dalam pemaparannya memberikan penjelasan keunggulan sistem kWh Meter digital.

Tak hanya itu, Pak Pondes juga memaparkan terkait program penebangan pohon untuk meningkatkan kehandalan dan keselamatan sistem kelistrikan di Kecamatan Kuta Makmur.

“Saat ini, kita ketahui bersama bahwa kelistrikan merupakan kebutuhan utama.

Tanpa adanya listrik mungkin kita kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itu, kami terus berupaya untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan dan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan-kemudahan layanan yang dirasakan oleh pelanggan.

Salah satu kemudahan layanan yang diberikan ini yakni penggunaan kWh Meter digital, kemudahan yang dapat diperoleh oleh pelangan diantaranya adalah kemudahan mengontrol pemakaian listrik, pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari dan setiap saat karena pada meter ini tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.(ra)