PLN UIW Aceh Bantu Konservasi Penyu Melalui Program TJSL di Panga Aceh Jaya

PLN UIW Aceh Bantu Konservasi Penyu Melalui Program TJSL di Panga Aceh Jaya, Jumat (25/06/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk Kawasan Konservasi Penyu berkerjasama dengan LSM Aroen Meubanja di Panga Aceh Jaya.

Penyerahan bantuan dilakukan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Aceh Yusri kepada Ketua LSM Aroen Meubanja,Murniadi HR di Kantor PLN UIW Aceh, Jumat (25/06/2021).

Yusri menyampaikan bahwa bantuan diberikan PT PLN UIW Aceh untuk Kawasan Konservasi Penyu yang dikelola LSM Aroen Meubanja Panga Aceh Jaya bertujuan untuk menjaga populasi penyu dari kepunahan.

Untuk alasan itulah PLN UIW Aceh mendukung konservasi penyu khususnya penangkaran dan pengumpulkan telur-telur penyu untuk kemudian ditetaskan menjadi tukik.

“PLN untuk terus mendukung program – program konservasi lingkungan,” kata Yusri.

Ketua LSM Aroen Meubanja Murniadi HR yang biasa dipanggil Dedi Penyu menyampaikan terimakasih atas perhatian PLN UIW Aceh yang dinilainya begitu peduli terhadap lingkungan, khususnya kawasan konservasi penyu di Panga, Kabupaten Aceh Jaya dalam upaya pelestarian penyu yang hampir punah.

“Hanya ada 11 orang relawan di LSM Aroen Meubanja, kami sangat aktif saat musim penyu bertelur. ” Kata Dedi.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut turut dihadiri Manajer Subidang Komunikasi dan TJSL T Bahrul Halid dab Asman, TJSL Rahmad Ardiansyah. (ra)