PLN UPT Banda Aceh Bantu Pembangunan Masjid Jabal Nur

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan masjid Jabal Nur, Senin (28/06/2021).Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan masjid Jabal Nur sebesar Rp 50 juta.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan masjid Jabal Nur sebesar Rp 50 juta.

Ketua Panitia Pembangunan masjid Jabal Nur, Mahlil Benseh mengapresiasi bantuan tersebut untuk kepentingan ibadah masyarakat Gampong Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua.

“PLN bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi Masjid Jabal Nur ini karena sejak berdirinya masjid ini pada tahun 2012, sudah pernah ada bantuan serupa yang diberikan dari pegawai PLN. Bantuan ini tentunya sangat berharga sekali untuk keberlangsungan pembangunan masjid sehingga masyarakat sekitar dapat beribadah di sini dengan lebih nyaman,” kata Mahlil dalam sesi penyampaian laporan kegiatan, Senin (28/06/2021)

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PLN yang dilakukan setiap tahunnya. TJSL sendiri merupakan komitmen PLN untuk senantiasa memberikan kepedulian dan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar instalasi.

“Alhamdulilah, PLN UPT Banda Aceh dapat menyerahkan bantuan ini untuk pembangunan Masjid Jabal Nur, Gampong Paya Punteut, Lhokseumawe, sebagai bagian dari komitmen kami dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar instalasi PLN,” ungkap Syafrizal, Manager PLN UPT Banda Aceh.

Syafrizal berharap bahwa program ini dapat memberikan dampak positif bagi PLN dengan memberikan edukasi tentang sistem kelistrikan kepada masyarakat Gampong Paya Punteut.

“Melalui program ini juga kami mengajak para warga sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga instalasi listrik PLN di sekitar Gampong Paya Punteut, sebagai contoh tower SUTT nomor 32 segmen Lhokseumawe-Arun yang terletak persis di sebelah masjid. Keamanan instalasi listrik nantinya juga akan memberikan benefitbagi warga untuk menikmati listrik secara terus menerus tanpa ada gangguan”, imbuh Syafrizal.

Sementara itu, turut hadir juga dalam acara ini Manager PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang aplikasi _New PLN Mobile._ “Melalui aplikasi _New PLN Mobile,_ semua semakin mudah. _New PLN Mobile_ didesain untuk memberikan kemudahan bagi pelangan maupun calon pelanggan. Banyak sekali fitur-fitur yang bisa dinikmati, seperti kemudahan pasang baru, tambah daya, pembelian token, pengaduan dan lain-lain,” ungkap Haiqal.

“Fitur terbaru di _New PLN Mobile_ adalah hadirnya paket penjualan ICONNET untuk membantu masyarakat menikmati akses internet yang cepat dengan harga kompetitif. Terlebih dalam masa pandemi ini, kebutuhan akan internet jauh melonjak untuk keperluan sekolah maupun pekerjaan,” tambah Haiqal.

Di sisi lain Sekretaris Camat Muara Dua, Amiruddin mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi masjid Jabal Nur. “Bantuan seperti ini sangat diharapkan bagi kami untuk bisa segera menyelesaikan proses pembangunan Masjid Jabal Nur, masjid kebanggaan warga Paya Punteut,” tandas Amir. (ra)