Masyarakat Sibreh Serahkan Bantuan Pengobatan Untuk Arsya Reza

Remaja Mesjid Baitul Makmur Sibreh (Rembamas) dan IPPS menyerahkan sumbangan untuk pengobatan Arsya Reza penderita kanker darah di RSUZA Banda Aceh Selasa (29/6) malam. TARMIZI YUSUF/ RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Remaja Mesjid Baitul Makmur Sibreh (Rembamas) dan Komite Sentral Organissi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sibreh (KSO IPPS) yang tergabung dalam Masyarakat Sibreh Peduli Sesama menyerahkan sumbangan untuk pengobatan Arsya Reza (15) yang saat ini dirawat di RSUZA Banda Aceh karena sakit kanker darah.

Bantuan yang berasal dari sumbangan para donatur dan masyarakat Sibreh itu diserahkan langsung kepada Arsya Reza yang didampingi keluarganya di ruang Arafah 1 Kamar 7 RSUZA Banda Aceh pada Selasa (29/6) malam.

Koordinator Pelaksana Zulfitra mengatakan sumbangan tahap I dari para donatur dan masyarakat Sibreh untuk pengobatan Arsya Reza sudah disalurkan langsung ke yang bersangkutan. Dan pihaknya masih membuka donasi baik melalui rekening bank maupun langsung untuk bantuan meringankan beban Arsya Reza dan keluarga.

“Untuk tahap I sebesar RP. 7.100.000,- sudah kita salurkan langsung kepada Arsya. Kita tidak tunggu lama, mengingat saat ini sangat membutuhkan sumbangan tersebut. Dan ini sudah ada lagi menyumbang, insya Allah kalau sudah terkumpul, nanti kita salaurkan pada tahap kedua,” jelas Zulfitra.

Zulfitra atau yang akrab disapa Akhi ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Sibreh yang telah membantu meringankan beban salah seorang warga kecamatan tersebut yang tertimpa musibah. Ia juga menjelaskan, kondisi terakhir Arsya Reza sudah lebih membaik disbanding sebelumnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota IPPS dan Rembamas yang telah bekerja ikhlas untuk membantu sesama, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” harap Akhi Zulfitra.

Seperti pemberitaan harian ini sebelumnya, Arsya Reza warga Gampong Lampisang Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar harus mendapat perawatan media lantaran kedua matanya sakit dan kian hari terus membengkak. Dari hasil diagnosa awal, ia mengalami kelebihan darah hingga menyerang mata, telinga dan tenggorokan.

Arsya Reza adalah anak yatim dari keluarga tidak mampu yang saat ini duduk di kelas 2 MTsN Jeureula Sibreh. Sudah sebulan lebih Arsya harus mendapat perawatan intensif karena penyakit ‘langka’ yang dideritanya. Ia bersama keluarga, saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Dan bagi para dermawan yang ingin membantu bisa melalui Nomor Rekening : 1058524537 *BSI AN Raihan Fitri (Bendahara Remaja Mesjid Baitul Makmur Sibreh) No.Hp (085261508101) atau bisa langsung menghubungi remaja masjid Baitul Makmur Pasar Sibreh.(tar)