Polisi Ciduk Pencuri

CIDUK - Aparat Kepolisian dari Polsek Langkahan menciduk seorang tersangka berinisial I alias Bram (36) warga Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara dalam kasus pencurian. FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Aparat kepolisian dari Mapolsek Langkahan Aceh Utara, berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah rumah warga di Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Dari pengungkapan itu, polisi menciduk seorang tersangka berinisial I alias Bram (36) warga gampong setempat. Ia mengaku sudah menyantroni 4 rumah di kampung yang sama.

Kapolsek Langkahan Iptu Erwinsyah Putra menyebutkan, kasus pencurian yang dilakukan tersangka I terungkap saat dirinya menawarkan sebuah Setrika dan Blender kepada seorang Ibu Rumah Tangga.

“Pelaku berniat menjual Blender dan Setrika itu, namun ditolak, dari situlah karena masih satu kampung, hal itu diketahui korban saudara Putra Juliandi (35) yang merasa barang elektronik yang ditawarkan tersangka merupakan barang miliknya yang hilang, hingga kemudian membuat laporan ke Polsek,” ujar Iptu Erwinsyah, Selasa (29/6) dalam keterangan tertulis kepada Rakyat Aceh kemarin.

Dikatakan, sesuai laporan yang terima itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka dirumahnya pada Minggu (27/6), Selain itu Petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah setrika, blender dan handphone hasil curian.

“Dari pemeriksaan awal tersangka mengaku menyantroni rumah korban Putra Juliandi pada bulan Mei lalu, pelaku masuk melalui jendela mengambil blender, setrika dan handphone,” ujar Erwinsyah.

Ia menambahkan, tersangka juga mengaku menyantroni tiga rumah lainnya di kampung yang sama, mengambil uang tunai jutaan Rupiah hingga rokok.

“Uang dan rokok yang diambil sudah habis digunakan pelaku, sejauh ini tersangka sudah ditahan di Mapolsek langkahan dan masih dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku,” ungkap Erwinsyah. (arm/icm)