PLN ULP Kutacane Lakukan Penyalaan Kembali Pelanggan Potensial

PLN UP3 Langsa bersama PLN ULP Kutacane melakukan penyambungan atau penyalaan kembali terhadap pelanggan potensial PT Nisara Karya Nusantara di Kutacane. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN UP3 Langsa bersama PLN ULP Kutacane melakukan penyambungan atau penyalaan kembali terhadap pelanggan potensial PT Nisara Karya Nusantara di Kutacane.

Manager ULP Kutacane Robi Lestari Pasaribu, Kamis (01/07/2021) mengatakan, sebelumnya perusahaan industri marmer, granit serta penyedia aspal itu mengalami penurunan produksi selama pandemi Covid 19 yang terjadi secara global.

“Setelah terjadi penurunan produksi, perusahaan itu mengurangi daya listrik untuk kegiatan operasional akibat terimbas pandemi Covid 19,” katanya.

PLN ULP Kutacane, kata Robi terus memberikan support kepada pihak perusahaan berbagai upaya kemudahan dan stimulus sehingga sebelumnya melakukan cuti daya akhirnya di Up kembali sesuai daya sebelum pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah sekarang mereka bangkit lagi dan bisa tambah daya kembali seperti sebelum pandemi,” ucapnya

Dengan adanya penyalaan kembali di perusahaan itu sebagai suatu prospek yang menjanjikan untuk tetap menjaga penjualan tetap on the track dan pelanggan potensial dan pelanggan besar di UP3 Langsa tetap menggunakan daya yang dipasok PLN sesuai kebutuhan operasionalnya.

Kami tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk meningkatkan penjualan dan siap memberikan kontribusi positif bagi UP3 Langsa dan UIW Aceh dalam artian yang lebih luas,” ujarnya.

Tahun sebelumnya, PLN memiliki program mengatasi permasalah serta memudahkan pelanggan potensial dan pelanggan besar yang berdampak Covid 19 terhadap pembayaran listrik.

Solusi yang diberikan adalah pelanggan bisa menutup pelanggan sementara untuk menghindari biaya beban dan bisa sambung kembali hanya bayar 6 persen dari BP. (ra)