Danramil 05/Samadua Gelar Silaturahmi Bersama Para Keuchik Bicarakan Vaksinasi Bagi Warga 

TAPAKTUAN (RA) – Koramil 05/Samadua gelar silaturahmi bersama para Keuchik Sekecamatan Samadua dalam rangka sosialisasi Vaksinasi bagi masyarakat, bertempat di halaman kantor Koramil setempat, Kamis, (01/7).

Pada kesempatan itu Danramil 05/Samadua Lettu Inf, Syamsul Yadi, mengatakan para Keuchik sebagai unjung tombak dalam memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Vaksinasi kepada warganya.

” Himbauan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini,” terangnya.

Untuk itu kata Danramil, kepada para keuchik yang ada di Kecamatan Samadua untuk dapat mendata warga untuk di vaksin yang akan di laksanakan pada tanggal 10 Juli mendatang.

” Untuk tahap awal setiap Keuchik mengirim 10 orang warganya untuk di vaksin, tidak menutup kemungkinan ini akan bertambah tergantung ketersediaan obat yang ada di p

Puskesmas,” terang Lettu Inf, Syamsul Yadi.

Danramil, mengingatkan penerima vaksin COVID-19 yang mengalami efek samping atau sakit yang tidak wajar segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat.

” Meski sejauh ini vaksin yang diberikan masih aman, berkhasiat, dan minim efek samping. Namun bagi warga yang sudah di vaksin yang mengalami efek samping atau rasa sakit  setelah melakukan vaksinasi, harap untuk segera melapor kepuskesmas atau kepada personil Babinsa yang ada di Desa,” Tutupnya. (Yat)