Sempat Lakukan Perlawanan, Sat Narkoba Tangkap Dua Pemilik Ganja Kering

Harianrakyataceh.com – Jajaran Satres Narkoba Polres Abdya berhasil menangkap P (27) warga Kecamatan Babahrot dan HD (49), warga Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya yang saat ini tinggal di Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Jumat (2/7).

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Resnarkoba IPDA Hengki Harianto, SH, MH menyebutkan, penangkapan dua tersangka itu memiliki ganja kering ditempat terpisah, yaitu HD ditangkap di Desa Guhang dan P di kawasan Babahrot.

“HD kita amankan di salah satu rumah di desa Guhang Kecamatan Blangpidie, sekira pukul 11.15 WIB. Sedangkan P berhasil kita amankan di Desa Alue Dawah Kecamatan Babahrot sekira pukul 16.30 WIB,” katanya.

Kasat Narkoba Hengki menjelaskan, penangkapan dua tersangka itu berawal dari personil Sat Resnarkoba mendapatkan informasi terkait hal itu sekira pukul 10.00 WIB.

Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian petugas melakukan penyelidikan di TKP, sekira pukul 11.15 WIB, petugas ada melihat dua orang pelaku sedang berada di sekitar rumah diantaranya satu orang sedang duduk di atas motor, sedangkan pelaku lainnya berada di dalam rumah.

Selanjutnya dilakukan penangkapan. Namun, saat melakukan penangkapan tersebut salah satu tersangka melakukan perlawanan dengan memukul petugas dan melarikan diri. “Sedangkan pelaku yang lain dapat diamankan,” terangnya.

Saat itu juga kata Kasat, petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan ganja yang disimpan di badan pelaku dalam jaket warna hitam yang dipakainya sebanyak dua bungkus besar, tiga bungkus ukuran sedang dan dua bungkus ukuran kecil didalam bagasi motornya.

“Setelah kita interogasi HD mengakui barang itu miliknya untuk dijual kembali yang diperoleh dari P,” jelasnya.

BB yang diamankan dari HD berupa dua bungkus besar narkotika jenis ganja, berat keseluruhan 201,63 gram dan tiga bungkus sedang seberat 25,82 gram dan dua bungkus kecil seberat 2,16 gram.

Sedangkan BB dari P, Polisi mengamankan ganja kering itu dalam satu bungkusan plastik warna biru, seberat 100 gram yang disimpan diselipan pinggang celananya, dan dua unit sepeda motor jenis Supra.

Selanjutnya petugas membawa pelaku ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan dan kembali ditemukan satu bungkus ganja dalam bungkusan plastik warna putih seberat 900 gram, dan satu unit timbangan duduk berukuran dua kilo warna merah merk Tanita. (mat/rif)