Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Jul 2021 20:34 WIB ·

Tiga Organisasi Keagamaan di Abdya Terima Bantuan CSR


 Organisasi Huda, Perti dan Muhammadyah foto bersama bupati Akmal usai menerima bantuan dana CSR Bank Aceh Syariah, Sabtu (3/7). Rahmat Perbesar

Organisasi Huda, Perti dan Muhammadyah foto bersama bupati Akmal usai menerima bantuan dana CSR Bank Aceh Syariah, Sabtu (3/7). Rahmat

HARIANRAKYATACEH.COM |  Tiga organisasi keagamaan di Kabupaten Abdya, yaitu, Perti, Muhammadiyah dan Huda menerima dana Corporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie.

Bantuan itu diserahkan oleh bupati Akmal Ibrahim kepada tiga penerima itu yang didampingi langsung oleh Kepala Bank Aceh Syariah setempat Samsul Bahri di pendopo Bupati, Sabtu (3/7).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim usai penyaluran dana CSR itu mengatakan, masing-masing organiasi keagamaan di Abdya diberikan bantuan CSR senilai Rp50 juta. Dana tersebut bersumber dari CSR-nya dari Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.

“Bantuan CSR ini kita berikan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi HUDA. Untuk kegiatan dakwah islamiyah PERTI dan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi Muhammadyah. Totalnya Rp150 juta, perorganisasi Rp50 juta,”kata Bupati Akmal.

Ketua umum dewan pimpinan cabang Persatuan Tarbiyah Islmamiyah (DPC Perti) Abdya, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak bank Aceh Syariah cabang Blangpidie.

“Terutama kepada pak bupati atas bantuan CSR yang telah diberikan kepada kami. Semoga dana ini bisa bermamfaat untuk kegiatan dakwa yang dilakukan oleh organisasi Perti kepada umat dapat berjalan dengan baik,” ucapnya

Hal serupa juga disampaikan oleh pengurus Muhammadyah dan pengurus organisasi Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten Abdya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, semoga dengan dana ini bisa lebih memudahkan organisasi melaksakan kegiatan pengajian rutin setiap Rabu di masjid Agung Abdya,” kata bendahara HUDA Abdya, Tgk H Tarman Abd. (mat/rif).

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Trending di DAERAH