Tiga Organisasi Keagamaan di Abdya Terima Bantuan CSR

Organisasi Huda, Perti dan Muhammadyah foto bersama bupati Akmal usai menerima bantuan dana CSR Bank Aceh Syariah, Sabtu (3/7). Rahmat

HARIANRAKYATACEH.COM |  Tiga organisasi keagamaan di Kabupaten Abdya, yaitu, Perti, Muhammadiyah dan Huda menerima dana Corporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie.

Bantuan itu diserahkan oleh bupati Akmal Ibrahim kepada tiga penerima itu yang didampingi langsung oleh Kepala Bank Aceh Syariah setempat Samsul Bahri di pendopo Bupati, Sabtu (3/7).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim usai penyaluran dana CSR itu mengatakan, masing-masing organiasi keagamaan di Abdya diberikan bantuan CSR senilai Rp50 juta. Dana tersebut bersumber dari CSR-nya dari Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.

“Bantuan CSR ini kita berikan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi HUDA. Untuk kegiatan dakwah islamiyah PERTI dan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi Muhammadyah. Totalnya Rp150 juta, perorganisasi Rp50 juta,”kata Bupati Akmal.

Ketua umum dewan pimpinan cabang Persatuan Tarbiyah Islmamiyah (DPC Perti) Abdya, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak bank Aceh Syariah cabang Blangpidie.

“Terutama kepada pak bupati atas bantuan CSR yang telah diberikan kepada kami. Semoga dana ini bisa bermamfaat untuk kegiatan dakwa yang dilakukan oleh organisasi Perti kepada umat dapat berjalan dengan baik,” ucapnya

Hal serupa juga disampaikan oleh pengurus Muhammadyah dan pengurus organisasi Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten Abdya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, semoga dengan dana ini bisa lebih memudahkan organisasi melaksakan kegiatan pengajian rutin setiap Rabu di masjid Agung Abdya,” kata bendahara HUDA Abdya, Tgk H Tarman Abd. (mat/rif).