Pengurus DPD II AMPI Bireuen Dilantik

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus DPD II Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bireuen masa bakti 2021-2026, resmi dilantik.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu (3/7) dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Ketua DPD II AMPI Bireuen, Agusty Bayu mengatakan, selaku organisasi kepemudaan, AMPI memiliki peran strategis sebagai wadah pemersatu bagi generasi muda.

“Pelantikan ini menjadi momentum strategis dan aktual bagi kami, untuk mengembalikan kejayaan AMPI di Kabupaten Bireuen,” begitu tekad mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu.

Sementara itu, Dewan Penasehat (Wanhat), H Mukhlis AMd dalam sambutannya mengajak pengurus AMPI yang mayoritasnya merupakan kalangan pemuda, untuk sama-sama melawan dan menjauhi narkoba. Sebab, saat ini generasi muda sedang berada dalam ancaman bahaya Narkoba.

“Kalau upaya pencegahan tidak dilakukan bersama-sama sejak dini, ini bisa menjadi bom waktu dikemudian hari. Generasi penerus bangsa kita ini akan rusak karena Narkoba,” ungkap Mukhlis.

Karena itu, dia berharap melalui keterlibatan pemuda dalam organisasi, dapat terhindar dari pengaruh Narkoba. Sehingga, kedepan mereka dapat berperan untuk memajukan daerah.

“Dengan berorganisasi, para pemuda dapat membangun kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan. Selain itu, juga sebagai tempat belajar dan mengasah kemampuan sesuai potensi masing-masing. Sehingga, menjadi penerus potensian di daerah nantinya,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Bireuen ini.

Mukhlis mengingatkan, jangan karena pemuda bergabung dengan AMPI, lantas mengabaikan pendidikan. Begitu juga jangan sampai meninggalkan pekerjaan, bagi yang sudah bekerja.

“Organisasi tempat kita belajar memimpin. Makanya, orang yang memimpin organisasi harus kreatif dan inovatif. Itupun jika memang ingin wadah tersebut aktif,” katanya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos dan sejumlah undangan lainnya. (akh)