Pendaftar CPNS di Lhokseumawe Belum Ada Peminat

Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd

HARIANRAKYATACEH.COM – Memasuki hari ke empat pendaftaran Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) tahun 202 di Kota Lhokseumawe belum ada peminatnya. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak Kamis (1/7) lalu sekira pukul 00.00 WIB hingga berakhir pada Rabu (21/7) mendatang.

“Sejauh ini kita belum tau kenapa belum ada peserta CPNS yang mendaftar lewat link panitia seleksi nasional (Paselnas) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan di Lhokseumawe, atau mungkin jadwal pendaftarannya sendiri masih lama,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd dikonfirmasi Rakyat Aceh, Ahad (4/7).

Ia mengatakan, pihaknya memperkirakan para peserta CPNS itu akan mendaftar dalam pekan ketiga bulan Juli sebelum masa pendaftaran berakhir.
“Bisa saja kini mereka masih melihat-melihat terhadap formasi yang tersedia di Lhokseumawe sebelum menjatuhkan pilihan untuk mendaftar,” kata Mohd Nur.

Selain itu, disebutkan, penerimaan CPNS tahun ini lebih banyak dari formasi guru sesuai yang diusulkan ke Kemenpan RB. Akhirnya, untuk guru diterima sebanyak 365 orang dan semuanya jalur P3K.

Kemudian, 66 formasi PNS untuk segala tenaga teknis dan tujuh formasi PNS untuk tenaga kesehatan.

Sementara proses seleksi yang dilakukan untuk CPNS yakni seleksi administrasi, Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). (arm/icm)

.