Kapendam IM Silaturahmi dengan Wartawan

Kapendam IM Kolonel Arh Sudrajat SH, menyerahkan cenderamata untuk Pimpinan Umum Harian Rakyat Aceh Imran Joni, saat silaturahmi ang digelar di Media Center Kodam IM, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (05/7) pagi. BAIHAQI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) mengajak jurnalis untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan vaksin covid-19 untuk pencegahan penularan virus covid-19.

Pernyataan itu disampaikan langsung Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH, saat menggelar silaturahmi bersama jurnalis di Media Center Kodam IM, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (05/7) pagi.

“Mari bersama-sama kita terus menyampaikan imbauan pencegahan covid-19. Berbagai upaya sudah kita lakukan di jajaran, termasuk di tingkat Babinsa yang telah turut berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Karena kami menyadari tugas ini bukan hanya jadi tanggung jawab TNI-Polri saja, tapi juga bagi seluruh komponen bangsa,” ujar Kolonel Arh Sudrajat SH.

Kapendam IM menjelaskan covid-19 benar adanya. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. “Covid-19 ini nyata dan bukan omong kosong, banyak juga yang meninggal. Jadi ini bukan mustahil dan memang ada,” ucap Kapendam IM.

Selain itu, Kapendam IM juga mengajak jurnalis untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan TMMD yang saat ini dilaksanakan di tiga kabupaten di Aceh yakni, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Simeulue. “Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan, baik dari media cetak, online dan elektronik. Semoga komunikasi ini terus terjalin dan mari kita menyampaikan narasi-narasi baik demi mewujudkan Indonesia yang damai, bangkit dan maju, khususnya untuk Aceh ini,” tutup Kapendam IM.

Sementara itu, perwakilan dari jurnalis, Imran Joni mengucapkan terima kasih kepada Kapendam IM dan jajaran Pendam IM yang rutin menjalin silaturahmi dengan jurnalis di Banda Aceh.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin dan berlanjut. Mari sama-sama kita bangun sinergitas ini, yang intinya baik TNI maupun para wartawan dapat menghasilkan yang terbaik sehingga informasi itu bisa tersampaikan kepada masyarakat,” sebut Joni, yang juga Pimpinan Umum Harian Rakyat Aceh. (bai/rif)