Kodim 0111/Bireuen Serahkan Kunci Rehab Rumah Program Bakti TNI Semester I 2021

Bhati Bakti Kodim 0111/Bireuen, Serka Hermansyah menyerahkan kunci rumah kepada Ilyas, warga Desa Geudong-geudong, Kecamatan Kuta Juang, Kabupaten Bireuen, Selasa (6/7). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kegiatan Rehab rumah warga melalui Program Bakti TNI Kodim 0111/Bireuen pada Semester I di tahun 2021 untuk Kodim 0111/Bireuen, kini selesai dilaksanakan.

Pengerjaan Rehab Rumah ini selesai dalam jangka waktu 17 hari, sesuai target dan perintah Dandim Bireuen.

Penyelesaian rehab rumah kepada warga miskin di Desa Geudong-geudong, Kecamatan Kuta Juang, Kabupaten Bireuen, Selasa (6/7) ditandai dengan penyerahan kunci rumah yang dihadiri Pasiter Kodim 0111/Bireuen, Kapten inf Yusri diwakili oleh Bhati Bakti, Serka Hermansyah.

Disela-sela kegiatan, Serka Hermansyah mengucapkan selamat kepada warga yang mendapat kesempatan dari karya Bakti Kodim Bireuen.

Menurutnya, kegiatan rehab rumah merupakan salah satu dari program Karya Bakti TNI di Semester I Tahun 2021.

“Secara pribadi, saya selaku Bati Bhakti mengucapakan terima kasih atas bantuan seluruh masyarakat dalam proses rehab rumah ini, terlebih kepada seluruh jajaran prajurit Kodim 0111/Bireuen yang telah membantu menyelesaikan program rehab rumah milik Ilyas,” ujarnya.

Pihaknya bersyukur, karena program rehab rumah dapat terselesaikan tepat waktu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama di situasi Pandemi covid 19 yang masih melanda.

“Ini adalah langkah awal jajaran Kodim 0111/Bireuen, melaksanakan salah satu kegiatan pembenahan atau renovasi rumah tidak layak huni milik warga,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti TNI ini, sedapat mungkin membantu masyarakat dalam hal pembangunan rumah tidak layak huni.

“Kegiatan Karya Bakti TNI ini, selain renovasi rumah tidak layak huni, juga para prajurit diwilayah binaan masing-masing telah banyak membantu masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ilyas mengaku terharu dan senang atas bantuan dari Kodim Bireuen untuk pembangunan tempat tinggal bagi keluarganya.

“Ucapan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah membantu merenovasi rumah ini. Saya sangat bahagia karena diperhatikan oleh TNI, semoga para prajuti TNI semakin jaya dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah Swt,” ucapnya dengan nada terharu. (akh)