Suryani Meninggal Ditabrak Mobil Anggota DPRA

Tabrak maut: Kendaraan R4 Jenis Mobil CRV yang menabrak almarhumah Suryani adalah milik anggota DPRA, berinisial Ih MZ. Rakyat Aceh/Shian Anna Asmara

HARIANRAKYATACEH.COM – Tabrakan maut, akhirnya merengut nyawa Suryani (38) warga Gampong Sukon Masjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie. Korban, berboncengan sepeda motor Scoopy dengan temannya, Sapiah (33). Kendaraan R4 Jenis Mobil CRV yang menabrak almarhumah adalah milik anggota DPRA, berinisial Ih MZ.

Peristiwa maut tersebut terjadi di kawasan Jurong Pande, Kecamatan Glumpang Tiga, atau persis di Jalan Propinsi Banda Aceh – Medan, Ahad (4/7) sekitar pukul 16.05 WIB.
Pada saat itu, korban dari arah Beureunuen menuju Lhueng Putu, Kecamatan Bandar Baru.
Sementara dari arah berlawanan muncul dengan laju kencang mobil jenis Honda CRV BK 1736 AAI, sehingga terjadi peristiwa tragis yang merengut nyawa dari Suryani.

Dalam posisi tersebut, supir Ranmor R4 CRV dikemudikan oleh AF tidak mampu menghindar, sehingga menabrak Honda Scoopy BL 5583 PE yang dikemudikan Suriani berboncengan dengan Sapiah.

Akibat tabrakan tersebut, Suriani menghembuskan nafas terakhir di tempat. Sedangkan, rekannya masih menjalani perawatan di rumah sakit daerah.

Direktur RSUD Sigli, Muhammad Yassir, membenarkan peristiwa tabrakan maut yang merengut korban jiwa, atas nama Suryani (38) tahun, warga dari salah satu desa di Kecamatan Glumpang Tiga.

Muhammad Yassir mengatakan, salah satu yang turut dirawat dan selanjutnya dirujuk ke Banda Aceh adalah penumpang dalam mobil berinisial Ih MZ, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari PPP.

Kanit Laka Polres Pidie, Iptu Azwar Effendi membenarkan peristiwa tragis laka lantas yang menelan korban jiwa tersebut, Ahad (4/7) sore, sekira pukul 16.05 Wib di Jalan Banda Aceh -Medan, tepatnya di Kecamatan Glumpang Tiga.

Pengemudi mobil R4 CRV berwarna putih, tidak mampu mengendalikan kenderaannya dengan laju kencang, sehingga terjadi tabrakan maut tersebut. Kini, barang bukti dari tabrak maut tersebut berada di Mapolres Pidie untuk proses lebih lanjut. (Mag85/rus).