Pemerintah Diminta Membangun Fasilitas Makam Cut Nyak Meurah

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Mayarakat meminta Pemerintah untuk memabangun pagar serta Bale yang akan dapat dimanfaatkan untuk sarana ibadah serta tempat singgahan bagi yang berziarah ke makam Istri Teuku Umar Cut Nyak Meurah Puteh yang terletak di Gampong Lhok Timon Kemukiman Rigaih Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Rabu (7/7).

Di Masa perjuangan melawan agresi penjajah Teuku Umar sempat tinggal di Rigaih sehingga berhasil meneggelam Hoc Kantom milik belanda 1886 sesuai dengan berdasarkan sejarah.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Keuchik Gampong Lhok Timon Muslem, Kepada hasrianrakyataceh.com, “memang sejak tahun 2019 dan tahun 2020 kita telah mencoba mengusulkan untuk pembangunan pagar serta Balee yang dapat dimanfaatkan warga yang berziarah baik untuk sholat maupun beristrihat”.

Dirinya menambahkan, “namun memang hingga kini belum terealisasi untuk pembangunan pagar tersebut maupun balee, namun memang sebelumnya telah tersedia anggaran namun akibat Covid-19 terkena refocusing”. Kata Muslem

Memang masyarakat dari berbagai Kabupaten/Kota, “ada yang datang namun belum tersedia fasilitas sehingga dapat memberikan dampak menjadi keluhan para pengunjung dikarenakan tidak tersedianya fasilitas”.

Tentu besar harapan, untuk fasilitas tersebut dapat segera dibangun dikarnakan selain dapat memberikan kenyaman bagi para pengunjung, tentu akan dapat berdampak bagi masyarakat dalam meningkatkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat. Tutup Muslem (Hen).