Penilaian Gammawar Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu Diapresiasi 

- Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida, S.Pdi mengapresiasi laporan Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu.  Apresiasi ini diberikan dalam hal penilaian Gammawar Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji. Acara penilaian tersebut berlangsung Rabu (7/7/2021) bertempat Kantor Keucik Ujung Batu, yang di hadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida, S.Pdi beserta anggotanya, unsur Muspika Kecamatan Labuhanhaji, TP PKK Kecamatan Labuhanhaji, Imum Mukim, para keucik dalam kecamatan tersebut. Selain itu juga hadir salah seorang anggota DPRK Aceh Selatan, davil I, Velly Hidayat juga merupakan warga Gampong Ujung Batu. Ia melafatkan akan menimbun tanah lokasi tempat bangunan gedung PAUD dengan dana Pokok Pikira (Pokir) dewan tahun 2021 ini. Penilaian Gampong Gammawar itu merupakan penilaian tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang terdapat pada beberapa gampong dalam kabupaten tersebut. Dikesempatan itu Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu, Deri Marlina melaporkan kegiatan dalam rangka penilaian itu, diantara Gampong Ujung Batu berpenduduk 673 jiwa diantaranya LK 347 dan PR 326 jiwa dengan jumlah kepala keluarga (KK) 173 dengan luas daerah 24 ha. Dan terdapat membentuk empat kelompok kerja. Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Khailida, S. Pdi, dalam arahanya ia mengaku tidak perlu lagi menerangkan panjang lebar tentang Gammawar, karena Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu, sudah menjelaskan semuanya. "Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, dalam kegiatan ini memberikan apresiasi, selain laporan ketua TP PKK Gampong Ujung Batu sudah mantap, juga masyarakat gampong sangat antusias dalam kegiatan ini," paparnya. Menurut pantauan,  dalam rangka penilaian tersebut cukup banyak kegiatanya, seperti penyambutan rombongan, disamping sepasang pengantin memberikan sekuntum bunga kepada Ketua TP PKK kabupaten dan di iringi dengan tarian ranub lompuan yang dilakukan oleh anak-anak usia dini. Kemudian, cara memandikan mayat, mengkafani (Pazikipayah), wirid yasin, berzamzi dan asmahulhusna, senam lansia (lanjud usia) dan juga tim tersebut menilai taman obat keluarga PKK (Toga), kebun keluarga, rumah binaan sehat dan adminstrasi (Yat)

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida, S.Pdi mengapresiasi laporan Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu.

Apresiasi ini diberikan dalam hal penilaian Gammawar Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji.

Acara penilaian tersebut berlangsung Rabu (7/7/2021) bertempat Kantor Keucik Ujung Batu, yang di hadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida, S.Pdi beserta anggotanya, unsur Muspika Kecamatan Labuhanhaji, TP PKK Kecamatan Labuhanhaji, Imum Mukim, para keucik dalam kecamatan tersebut.

Selain itu juga hadir salah seorang anggota DPRK Aceh Selatan, davil I, Velly Hidayat juga merupakan warga Gampong Ujung Batu. Ia melafatkan akan menimbun tanah lokasi tempat bangunan gedung PAUD dengan dana Pokok Pikira (Pokir) dewan tahun 2021 ini.

Penilaian Gampong Gammawar itu merupakan penilaian tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang terdapat pada beberapa gampong dalam kabupaten tersebut.

Dikesempatan itu Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu, Deri Marlina melaporkan kegiatan dalam rangka penilaian itu, diantara Gampong Ujung Batu berpenduduk 673 jiwa diantaranya LK 347 dan PR 326 jiwa dengan jumlah kepala keluarga (KK) 173 dengan luas daerah 24 ha. Dan terdapat membentuk empat kelompok kerja.

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Khailida, S. Pdi, dalam arahanya ia mengaku tidak perlu lagi menerangkan panjang lebar tentang Gammawar, karena Ketua TP PKK Gampong Ujung Batu, sudah menjelaskan semuanya.

“Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan, dalam kegiatan ini memberikan apresiasi, selain laporan ketua TP PKK Gampong Ujung Batu sudah mantap, juga masyarakat gampong sangat antusias dalam kegiatan ini,” paparnya.

Menurut pantauan,  dalam rangka penilaian tersebut cukup banyak kegiatanya, seperti penyambutan rombongan, disamping sepasang pengantin memberikan sekuntum bunga kepada Ketua TP PKK kabupaten dan di iringi dengan tarian ranub lompuan yang dilakukan oleh anak-anak usia dini.

Kemudian, cara memandikan mayat, mengkafani (Pazikipayah), wirid yasin, berzamzi dan asmahulhusna, senam lansia (lanjud usia) dan juga tim tersebut menilai taman obat keluarga PKK (Toga), kebun keluarga, rumah binaan sehat dan adminstrasi (Yat)