Bayi Umur 6 Bulan Meninggal Dengan Luka Gorok di Leher, Begini Kronologinya

Laporan : Kaya Alim, Subulussalam

HARIANRAKYATACEH.COM – Warga Kota Subulussalam digemparkan dengan kabar seorang bayi yang masih berumur 6 bulan meninggal dengan luka gorok di bagian leher.

Bayi bernama Seira jenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam keadaan berlumur darah dan tidak bernyawa dengan keadaan leher tergorok, Rabu (8/7/2021).

Warga Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam itu ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di dalam rumah. Kabar meninggalnya bayi itu pun beredar cepat di media sosial.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, SIK kepada Rakyat Aceh menjelaskan kejadian tersebut sekitar pukul 09.30 WIB. Keluarga korban tercatat sebagai warga Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam

Sebelum nya korban menderita demam dan sudah di bawa ke Puskesmas Rundeng untuk mendapatkan perawatan dari pihak kesehatan Pukesmas Rundeng dan di sarankan untuk di rujuk ke RSUD Kota Subulussalam namun orang tuanya membawa korban ke rumah neneknya di Desa Sebungke untuk di obati secara tradisional dengan cara di kusuk serta di lakukan pengobatan kampung.

Dan saat itu korban sudah mulai pulih atau sembuh. Pada hari Kamis (8/7/2021), Sirwati ibu korban tinggal berdua dengan korban di rumah neneknya sedangkan suami atau ayah korban sedang pergi bekerja ke kebun.

Sekira pukul 09.00 WIB Sirwati memanggil saksi Deliati untuk melihat anaknya. Deliati mandatangi rumah korban bersama ibunya lalu Deliati menuju kamar tempat korban tergeletak dan mengendong korban dari kamar ke ruang tamu dengan kondisi korban berdarah di leher kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga.

” Selanjutnya kepala desa langsung menghubungi pihak Puskesmas dan Polsek Rundeng. Saat ini tim kita lagi melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti dilapangan ” ungkap Kapolres AKBP Qori Wicaksono (lim)