Format Polisikan Sofyan Suri

Ketua Format, Rasyidin saat berada di ruang SPKT Polres Aceh Barat. Meulaboh, Kamis (8/7).

HARIANRAKYATACEH.COM – Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) mempolisikan Sofyan Suri salah seorang warga kabupaten setempat, atas dugaan pencemaran nama baik Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melalui salah satu media online terbitan lokal. Mapolres Aceh Barat, Kamis (8/7).

“Kami yang tergabung dalam Format sepakat akan mempolisikan saudara Sofyan Suri atas statement yang dilontarkannya melalui media online, bahasanya sangat merugikan H. Ramli MS selaku sosok figur pimpinan di Aceh Barat,” kata Ketua Format Rasyidin, Kamis (8/7).

Beberapa poin yang dilontarkan saudara Sofyan Suri, tambah Rasyidin, tentu sangat merugikan Ramli MS karena dapat menggiring opini buruk terhadap beliau di tengah publik Aceh, khususnya Aceh Barat.

“Seperti bahasa Sofyan Suri yang memvonis ‘hancur lebur daerah dan sering membuat kegaduhan,’ Apa dan mana yang hancur lebur dan kegaduhan itu?” tanya Rasyidin.

Tak hanya itu, sambung Rasyidin ada juga bahasa Sofyan Suri yang menyatakan selama ini H. Ramli MS, terkesan berlindung di bawah surban, sampai meminta Mualem jangan terkecoh. “Ada kata meminta ‘Mualem jangan mengambil Ramli MS’ sebagai calon kandidat Wakil Gubernur Aceh mendatang, karena sama juga dengan bunuh diri,” beber Rasyidin merincikan masalah yang dinilai mengganjal.

Kehadiran Rasyidin di Mapolres Aceh Barat bersama pengurus Format, untuk melaporkan Sofyan Suri. Terlihat tangannya turut menyertakan bukti fisik sebuah berita yang dinilai dapat membunuh karakter sosok H. Ramli MS selaku kepala daerah setempat.(den)