Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Jul 2021 16:56 WIB ·

Terpilih Secara Aklamasi, Tgk Zulfikar Pimpin Pergunu Bireuen


 Terpilih Secara Aklamasi, Tgk Zulfikar Pimpin Pergunu Bireuen Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Cabang Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PC Pergunu) Bireuen menggelar musyawara besar (Mubes) yang pertama di coffe Gedung Putih, Rabu (7/7).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua PW Pergunu Aceh dan turut dihadiri Tgk Ramadhanil Yacob dari NU Bireuen, Tgk Athailah M Saleh selaku anggota DPRK, Ketua GP Anshor Haris Atok dan sejumlah peserta dari pimpinan pasantren di lingkungan Kabupaten Bireuen.

Pada musyawarah tersebut, Tgk Zulfikar M Ag terpilih secara aklamasi sebagai Ketua setelah ditunjuk oleh para peserta dalam forum.

Dalam sambutannya, ketua PW Pergunu Aceh, Tgk Muslem Hamdani MA mengatakan, fokus Pergunu kedepannya adalah bagaimana cara mensejahterakan para ustadz yang mengajar di gampong-gampong dan pasantren. Dengan terbentuknya Pergunu Bireuen, dapat menjadi wadah penyampaian aspirasi para tengku pengajar ilmu agama.

Selain itu, pihaknya mengaku, akan meningkatkan kapasitas tengku balai pengajian, supaya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang mengikuti kaidah kekinian tanpa keluar dari kaidah Ahlusunnah waljamaah.

Sementara itu, Tgk Zulfikar merasa bersyukur diberi kesempatan untuk memimpin PC Pergunu Bireuen. Dihadapan para calon pengurus, ia mengajak untuk selalu kompak dalam menggapai tujuan.

“Insyaallah dengan semangat ukhuwah islamiyah dan kekompakan para pengurus nantinya, kita mampu membawa Pergunu Bireuen kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, katanya, Pergunu Bireuen akan menggelar pertemuan kembali, guna menyusun kepengurusan dan program kerja. (akh)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Trending di UTAMA