TNI – Polri Kawal Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Simpang Ulim

Personel TNI dan Polri mengawasi proses pemakaman secara protokol kesehatan. Rakyat Aceh/humas kodim 0104 Aceh Timur.

HARIANRAKYATACEH.COM – Personil TNI dan Polri di Kecamatan Simpang Ulim kawal jalanya  pemulasaran jenazah  terpapar Covid-19 secara protokol kesehatan  di tempat pemakaman umum (TPU)  Desa Pucuk Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (10/7).

Menurut informasi, pasien mengalami keluhan sakit sesak nafas dirumahnya, dimana pasien “NF” (47)  memang mempunyai riwayat penyakit sesak nafas. Dan akibat  kesehatannya menurun pihak keluarga membawa ‘NF” ke RSUD Langsa untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah di tangani oleh pihak rumak sakit langsa dengan melakukan pemeriksaan kepada pasien, dan hasilnya  status pasien covid/suspect/kotak erat: terkonfirmasi Covid 19, Comorbit : -, Swab PCR positif tanggal 9 juli 2021.

Setelah dilakukan penanganan intensif selama 2 hari oleh pihak rumah sakit Langsa,  tepatnya sekira pulul 03.15 Wib Sabtu, (10/7)  “NF” dinyatakan meninggal dunia diruang RITN RSUD Langsa.

Dan selanjutnya pihak rumah sakit berkordinasi dengan pihak keluarga agar pemakaman jenazah dilakukan secara protokol kesehatan dikampung halamannya di Desa Pucuk Alue Dua, Kec. Simpang Ulim Aceh Timur.

Sertu Iman Santoso menjelaskan, warga Desa Pucuk Alue Dua “NF” dinyatakan meninggal dunia diruang RITN RSUD Langsa setelah melakukan kordinasi dengan pihak rumah sakit, keluarga almarhumah bersedia dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Pagi ini kita berama Polsek Simpang Ulim dan petugas kesehatan yang dibantu tim relawan Covid-19 melakukan mengawal porsesi pemakaman salah satu warga yang bertempat tinggal di Desa Desa Pucuk Alue Dua, Kec. Simpang Ulim yang meninggal dunia diduga positif Covid-19,” jelasnya.

Danramil 08 Simpang Ulim,  Kapten Inf Kaoy ditempat terpisah menyampaikan,  pihak  turut berduka cita kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan, serta menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Pucuk Alue Dua agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin Prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas supaya terhindar dari wabah corona. Imbuhnya.(ris).