Datok Wilda Sukses Perjuangkan Ie Bintah Sebagai Lokasi Program TPS3R Reguler 2022

Datok Kampung Ie Bintah, Wilda Mukhlis, SHI.

Harianrakyataceh.com – Datok Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Wilda Mukhlis, SHI, sukses memperjuangkan kampungnya sebagai salah satu lokasi prioritas program pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) regular tahun 2022 pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya, Minggu (11/7).

“Selain Kampung Ie Bintah yang saya pimpin ini, ada dua kampung lainnya di Kecamatan Manyak Payed yang ikut saya perjuangkan. Alhamdulillah juga gol dan terpilih menjadi lokasi prioritas program sanitasi TPS3R PUPR tahun 2022, kedua kampung itu masing-masing Kampung Matang Cincin dan Kampung Paya Ketenggar,” kata Wilda Mukhlis, SHI kepada Rakyat Aceh di Kota Langsa kemarin.

Dijelaskannya, keberhasilannya memperjuangkan program ini merupakan wujud pengabdian total dirinya kepada Kampung Ie Bintah secara khusus, dan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang secara umumnya. Supaya masyarakat Ie Bintah dapat terberdayakan secara ekonomi dimasa pandemic covid-19 saat iini.

Lanjutnya, walaupun sudah ditetapkan sebagai lokasi prioritas program TPS3R regular tahun 2022, namun kampung masih harus memenuhi kriteria kesiapan pelaksanaan program nantinya. Artinya, bisa jadi lokasi prioritas ini akan dipertimbangkan kembali bila tidak mampu memenuhi kriteria kesiapan yang telah ditetapkan.

Tambahnya lagi, karenanya dalam sisa waktu yang diberikan oleh Kementerian PUPR, disela-sela kesibukan mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan datok periode kedua. Dirinya akan berupaya sebaik mungkin untuk mempersiapkan kriteria yang ditentukan oleh PUPR.

“Ada enam poin kriteria penting yang harus kita persiapkan untuk menyambut pembangunan program TPS3R tahun 2022 sesegera mungkin. Tentunya ini membutuhkan kerja pemerintahan kampung secara kolektif, juga membutuhkan dukungan masyarakat selaku penerima manfaat,” ungkap Wilda yang juga Ketua Apdesi Aceh tersebut.

Wilda berharap, program sanitasi TPS3R PUPR tahun 2022 ini sukses dilaksanakan di Kampung Ie Bintah nantinya. Walaupun tahun ini adalah akhir masa jabatannya sebagai Datok, dirinya optimis siapapun Datok yang terpilih dalam pemilihan nantinya mampu menyukseskan realisasi program dimaksud. (dai)