FLP Banda Aceh Training Peserta Baru

Forum Lingkar Pena (FLP) Banda Aceh foto bersama secara zoom meeting. Foto Ist.

HARIANRAKYATACEH.COM – Forum Lingkar Pena (FLP) Banda Aceh, kembali memberikan jadwal pelatihan (training) bagi peserta baru, sebagai kelas ke 3 dengan materi konten kreatif.

Hadir sebagai pemateri salah seorang pelaku konten kreator Ubaidillah, yang juga putra Aceh Barat, Meulaboh, secara zoom meeting. Kegiatan ini diikuti 25 peserta baru FLP Banda Aceh, Minggu (11/7/21).

Uabidillah dalam materinya, begitu membakar semangat peserta dengan menyampaikan sebagai manusia harus mengubah peradaban dunia dengan pena.

“Untuk menjadi seorang konten kreator bisa manfaatkan youtuber, blog, ig, fb dan medsos lainnya,” ungkap Ubaidillah.

Ia mengatakan, mau jadi apa sekarang sekarang pribadinya, tinggal pilih dengan menggunakan ruang ada tersebut. Sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dan menjadi orang hebat.

Tak hanya itu, Ubaidillah menyebutkan harus mengikuti perkembangan zaman kalau tidak mau ketinggalan.

“Kita harus ikut perkembangan ini kalau tidak kita ketinggalan,” ujarnya.

Dikatakan, dengan sekali menulis belum tentu tulisan langsung dimuat di media media besar, butuh ketekunan dan tulis beberapa kali jangan patah semangat apalagi pesimis.

“Hal yang paling mudah kita punya blog, sebab tulisan bisa langsung kita pos,” ujarnya.

Kata dia, dengan tulisan yang hebat bisa ikut lomba dan bila menang dapat hadiah kadang juga ada uangnya.

“Kalau bisa menulis dan mahir manfaatkan lomba tersebut,” jelasnya lagi.

selain dengan mahir seseorang bisa dapat job dari menulis tersebut dan itu ada yang bayar.

Bahkan seseorang bisa menjadi youtuber, blogger, influencer dan selebgram yang bisa mendatangkan uang.

“Ingat juga memposting video video kita jangan bermasalah nanti,” harapnya.

Ketua FLP Banda Aceh Fanny Mahdy, berharap kepada peserta dengan serius mengikuti kelas belajar tersebut walaupun secara online.

Pelatihan ini, kata Fanny terdiri dari 8 kelas yang sudah dijadwalkan panitia yang dapat meningkatkan literasi menulis bagi peserta.

Kata Fanny, kegiatan ini akan dibuka kembali 17 dan 18 Juli 2021, dengan waktu yang full.

Ketua FLP Aceh, Syarifah Aini, menyampaikan, selamat datang kepada peserta baru harus sungguh-sungguh dan bisa menjadi pengurus resmi FLP Banda Aceh Aceh.

“Kalau mau pengurus FLP Banda Aceh syarat dan ketentuan berlaku, akan tetapi semoga bisa lolos semua selama masa inaugurasi,” harapnya.

Sebelumnya Pada hari Sabtu (10/7/21), sebagai pembukaan dan perkenalan yang dipandu Durratul Bidha, S Pd, dan juga Nurhasanah dan Cut Faradilasari.

Selain itu, juga hadir pemateri Fardelyn Hacky Irawani, sebagai Founder Agama Inong Aceh. Cut Januari dari FLP Aceh, tentang sejarah FLP. (rus).