Rektor Uniki Kukuhkan Dekan Faperta

Rektor UNIKI, Prof Apridar mengukuhkan Dekan baru Faperta periode 2021-2026, di Aula Utama Kampus UNIKI Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen, Jum’at (9/7). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengukuhkan Dekan baru Fakultas Sain Pertanian dan Peternakan (Faperta) periode 2021-2026 di Aula Utama Kampus UNIKI Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen, Jum’at (9/7).

Ir Suryani M Pt dikukuhkan sebagai Dekan Faperta atas usulan bersama Senat Universitas dan Fakultas, dan mendapatkan restu dari Ketua Yayasan Kebangsaan sebagai Badan Penyelenggara UNIKI. Ia merupakan dekan ketiga di lingkungan Faperta UNIKI, menggantikan Dekan sebelumnya, drh Yusrizal Akmal MSi yang diangkat sebagai Kabag Kemahasiswaan di lembaga Umuslim.

Dalam sambutannya, Rektor UNIKI Prof Dr H Apridar SE MSi mengharapkan Dekan baru dapat menguatkan mengatur manajemen tata pamong Faperta yang saat ini sudah berjalan dengan baik, dan segera mempertajam visi, misi, tujuan, serta keunggulan yang ditawarkan dalam menghadapi tantangan kedepan, khususnya menjalankan kampus merdeka-merdeka belajar.

Rektor juga berharap, semua pemangku jabatan dan pemangku kepentingan dapat bekerja sama secara harmonis, jalin komunikasi efektif. Dimana ada kesalahan yang terdapat pada rekan kerja, segera dibantu untuk memperbaikinnya.

“Untuk membuat satu perguruan tinggi agar terus maju, harus bekerja sesuai tupoksi kerja. Jika bekerja sesuai aturan dan saling bekerjasama untuk menuju hal yang diharap dan ditargetkan, semua akan berbuah baik, tidak hanya baik bagi kita, juga baik untuk lembaga,” ujar prof Apridar.

Pengukuhan Dekan Faperta ini dihadiri sejumlah pimpinan Universitas, Dekan Fakultas, tendik dan dosen di lingkungan UNIKI, serta pengurus BEM dan HMJ Faperta. (akh)