Delapan Pelintas di Swab Antigen

Petugas kesehatan posko penyekatan PPKM di Bundara Lambaro, melakukan swab antigen bagi penguna jalan, baik yang masuk maupun yang keluar Kota Banda Aceh. IST/HARIANRAKYATACEH.COM

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak delapan pelintas di jalan raya depan posko penyekatan PPKM mikro level 4 di Bundaran, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar di swab antigen, Minggu (11/7) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, melalui Karo Ops Kombes Pol Drs H Agus Sarjito yang didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol drg Arios Bismark DFM, Senin (12/7) mengatakan, seiring dengan diberlakukan Kota Banda Aceh masuk kategori PPKM Mikro level 4 yang diperketat, jalur masuk ke Kota Banda Aceh turut diperketat.

“Seiring dengan itu di posko penyekatan Lambaro tadi malam ada 8 orang pelintas yang dilakukan swab antigen,” sebut Karo Ops.

“Dari hasil swab antigen itu ke delapan orang tersebut dinyatakan hasilnya non reaktif,” kata Karo Ops.
Selanjutnya berdasarkan Inmendagri No. 17 Tahun 2021, saat ini untuk menuju Kota Banda Aceh telah digelar 3 titik posko penyekatan PPKM mikro level 4 yang diperketat, salah satu digelar swab antigen terhadap pelintas yang melanggar prokes dan untuk penanggulangan covid-19. (bai)