Pemerintah Plot 5 Miliar Tangani Jalan Rusak Meulaboh – Geumpang

HARIANRAKYATACEH.COM – Kerusakan beberapa titik badan jalan provinsi Aceh, ruas Pidie – Meulaboh akan segera ditangani dalam tahun 2021 ini. Sebelumnya, Bupati Aceh Barat H Ramli MS, juga telah mengeluarkan surat petunjuk program prioritas melakukan rehabilitasi akses jalan tersebut, melihat banyaknya terjadi kerusakan berlubang di sana-sini, badan jalan.

“Jadi tak perlu khawatir, karena tahun 2021 ini ada keluar plot anggaran Rp 5 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan Pidie – Meulaboh. Secepatnya akan segera di tangani,” jawab Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi, Meulaboh Senin (12/7).

Sebelumya, sambung Kurdi, banyak keluhan yang masuk dari masyarakat kabupaten setempat, tentang kondisi badan jalan rusak berat dan berlubang di sana-sini. Sehingga ia melakukan klarifikasi tentang adanya penilaian kesan ‘apatis’ pemerintah tentang kondisi demikian.

“Kita pemerintah serius tangani kondisi ini, apalagi pak Bupati Aceh Barat H Ramli MS juga telah mengeluarkan surat yang menjadi petunjuk prioritas tentang rehab akses jalan ini,” terangnya.

Dari sejumlah titik yang menjadi fokus perawatan, detail Kurdi, seperti ruas jalan Sawang Teube, Simpang Baiben, Sungai Mas – Geumpang, dan beberapa titik kerusakan lainnya.

Terpisah, Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang ditemui media ini, membenarkan tentang target wujud realisasi program rehabilitasi akses badan jalan provinsi ruas Meulaboh – Pidie di tahun 2021.

“Laporan yang saya terima Rp 5 miliar diplot kan untuk pemeliharaan akses jalan ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan masyarakat dapat bersabar dengan kondisi badan jalan berlubang atau rusak demikian, karena akan segera ditangani. “Bersabar, pasti akan segera diperbaiki pemerintah. Saya juga sudah mengeluarkan surat tentang prioritas rehab badan jalan ini,” tuturnya.(den)