1.896 CPNS Telah Mendaftar di Pidie Jaya

Calon peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Pidie Jaya menyerahkan berkas pendaftaran fisik ke panitia lokal di kantor bupati setempat. Senin (12/7).

HARIANRAKYATACEH.COM – Hingg hari ke 12 masa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, sebanyak 1.896 telah mendaftar secara online. 664 peserta diantaranya telah menyerahkan berkas pendaftaran fisik ke panitia lokal.

“Hingga hari ke lima dibuka, sebanyak 664 peserta CPNS telah menyerakah fisik ke panitia lokal. Berkas persyaratan fisik peserta rata-rata telah lengkap,” kata Kepala BKPSM Pidie Jaya, Helmi, Senin (12/7).

Dari 1.896 yang telah mendaftar secara online, 1.232 peserta lainnya belum menyerahkan berkas pendaftaran fisik ke panitia lokal. Disebutkan, masa pendaftaran berkas fisik dibuka sampai tanggal 23 Juli 2021. Sampai batas waktu itu, jika calon peserta tidak menyerahkan berkas fisik, maka dianggap gagal.

“Pendafataran secara online masih ada waktu sampai dengan tanggal 21 Juli 2021. Penyerahan berkas fisik ke panitia lokal sampai dengan 23 Juli 2021. Kami harapkan calon peserta untuk seksama melengkapi berkas fisik sebagaimana diumumkan,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Pemkab Pidie Jaya menerima CPNS sebanyak 402 formasi, terdiri dari 151 tenaga teknis, 119 tenaga kesehatan dan 132 tenaga guru dengan status PPPK. Dari jumlah formasi itu, Helmi berharap dapat terisi semuanya.
Ia berharap, formasi yang dibuka Pemkab Pidie Jaya itu manyoritasnya dapat diisi oleh putra putri Pidie Jaya. (san/rus).