BEM Fisip Umuslim Gelar Upgrading

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka menjalankan roda kepengurusan organisasi di ruang lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2021-2022 menggelar upgrading kepengurusan di Ruang Seminar Ampon Chiek Matangglumpangdua, Senin (12/7).

Kegiatan dengan mengusung tema “Kaderisasi Tegas, Kerja Cerdas Menuju FISIP Emas” ini, diikuti seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Ketua panitia, Fauzan Hibatullah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yang diikuti oleh seluruh pengurus BEM dan pengurus teras HMJ.

“Peserta berjumlah 45 orang yang tergabung dari pengurus ormawa Fisip,” sebutnya.

Ketua umum BEM Fisip Umuslim, Muhammad Khairul Umam menyampaikan, ribuan terima kasih kepada seluruh pengurus ormawa yang telah bersedia hadir guna menyukseskan acara ini dari awal sampai akhir dengan hikmat dan dapat diaplikasikan dalam menjalankan roda kepengurusan di masing-masing lembaga dari materi yang akan disampaikan oleh ketiga pemateri pada hari ini.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan hikmat dan sukses,” ujar Khairul.

Sementara itu, Dekan Fisip Umuslim, Rahmad S Sos MAP dalam arahannya menyampaikan, ada tiga hal penting dalam menggerakkan roda organisasi mahasiswa. Pertama karakter, hal ini bertujuan untuk memperkuat akhlak dan sikap terpuji setiap mahasiswa. Kedua yaitu kompetensi, mahasiswa juga dituntut memiliki kompetensi yang berada diatas standar karena dapat memenangkan persaingan global.

“Literasi juga merupakan tuntutan bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterbukaan wawasan dengan memperbanyak referensi,” jelasnya. (akh)