Mahasiswa Gizi STIKesMu Ikut Praktikum

LHOKSEUMAWE (RA) – Mahasiswa semester 2 Prodi S1 Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (STIKesMu) Lhokseumawe ikut melaksanakan praktikum selama 7 hari di Lab Gizi Kuliner kampus setempat.

Materi yang disajikan dalam 7 hari tersebut antara lain, Masakan Oriental dan Kontinental, Makanan Dietetik, Makanan Adat dari berbagai daerah di Nusantara, Pengamatan Pangan serta pengenalan garnish.

Ketua Prodi S1 Gizi STIKesMu Lhokseumawe Rizki Maulidya, S.S.T. ,M.Gz mengatakan, dalam sepekan ini, mahasiswa dilatih untuk lebih mengenal keananekaragaman bahan pangan, Kuliner Indonesia serta penyajian sesuai tataran Gizi.

“Prodi S1 Gizi STIKesMu Lhokseumawe telah berjalan selama 1 Tahun dan menjadi satu-satunya Prodi S1 Gizi di Kampus yang ada di pantai Timur Utara Aceh,”ungkapnya dalam relisnya kepada Rakyat Aceh kemarin.

Sementara Ketua STIKesMu Lhokseumawe Ns. Mursal, M.Kep

mengharapkan, semoga Prodi Gizi bisa menghasilkan kuliner bertaraf Internasional yang memiliki HaKI dengan berlebel Halal. “Mudah-mudahan lepasan dari Prodi Gizi harus bisa membuat peluang kerja dari hasil kreatifitas dan bukan berharap menjadi pegawai negeri. Prodi Gizi harus mampu menciptakan peluang pasar keluar,”pintanya. (arm/ra)