Dukung Himbauan Polres Bireuen, Desa Alue Mangki Gelar Vaksinasi Massal

Sekdes Desa Alue Mangki Muryazi dan Personel Koramil Gandapura Junaidi, dampingi warga yang mengikuti vaksinasi di kantor keuchik setempat, Jumat (16/7). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Mendukung kebijakan pemerintah dan merespon himbauan Kapolres Bireuen terkait program vaksinasi, Pemerintah Desa Alue Mangki, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggelar vaksinasi massal di kantor keuchik setempat, Jumat (16/7).

Sebelumnya, Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen agar bersedia divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Keuchik Desa Alue Mangki Drs Muslim Sulaiman, didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Muryazi mengatakan, warga dengan tertib mengikuti tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Disebutkan, transformasi polri yang presisi sangat mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Karena itu, Pemerintah gampong setempat, bergerak cepat menggelar vaksinasi massal.

“Setelah disosialisasikan terkait vaksin sangat membantu dalam mencegah penularan covid-19, antusias masyarakat Desa Alue Mangki dan warga desa sekitar
meningkat,” ujar Muryazi.

Aparatur desa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi. Sesuai pengamatan selama ini, masyarakat menyambut positif program vaksinasi.

“Kami juga mengajak pemuda agar tidak takut untuk divaksin. Ini demi tercapainya kekebalan kelompok, guna menekan laju penyebaran virus corona,” sebutnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di desa-desa, diharapkan mampu memudahkan masyarakat dalam menjangkau lokasi pelaksanaan vaksinasi dan juga supaya terbebas dari bahaya covid-19. (akh)