Jumlah Pasien Covid-19 di RSUCM Turun 

HARIANRAKYATACEH.COM – Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara, terjadi penurunan yang sangat drastis jika dibandingkan saat pertama pandemi Covid-19.

Untuk update data harian Covid-19 di RSU Cut Meutia pada Jum’at (16/7) pukul 11.00, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat hanya tiga orang.

Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin dikonfirmasi Rakyat Aceh, Jumat (16/7), juga membenarkan jika jumlah pasien yang menjalani perawatan terjadi penurunan.

Disebutkan, RSU Cut Meutia memiliki 25 tempat tidur (TT) untuk menangani pasien Covid-19

yang menjalani perawatan medis. Dengan rincian, di ruang ICU Covid-19 ada 6 tempat tidur dan ruang Isolasi Covid-19 terdapat 19 tempat tidur.

Namun, untuk ruang ICU Covid-19 yang terpakai satu tempat tidur pasien. Begitu juga ruang Isolasi Covid-19 terpakai dua tempat tidur pasien. “Mudah-mudahan pasien yang masih dirawat ini dapat segera sembuh dari paparan Covid-19,”pintanya.

Sementara jumlah pasien Covid-19

yang pernah dirawat di RICU/PINERE sebanyak 457 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sampai hari ini tercatat 78 orang.

Kemudian, untuk jumlah pasien yang dirujuk ke RSUZA sampai hari ini 5 orang. Jumlah

nakes /non nakes yang terpapar Covid-19 sebanyak 83 orang dan yang sudah sembuh 80 orang serta 3 orang isolasi mandiri. (arm/ra)