Puluhan Napi Lapas Lhokseumawe Gagal Divaksin

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 52 narapidana dan tahanan di Lapas Kelas IIA Lhokseumawe gagal divaksin yang berlangsung di Lapas setempat. Sementara 568 napi lainnya sudah selesai dilaksanakan vaksinasi dosis pertama.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang gagal divaksin itu, 8 orang diantaranya telah bebas sebelum dilaksanakan kegiatan vaksin, 17 orang sakit, 12 orang tahanan IIA masih dititipkan di Polres Lhokseumawe, 3 orang warga negara asing (WNA), 2 orang tidak terdata NIK, 1 orang lansia dengan sakit berkepanjangan dan 9 orang tanpa keterangan.

Hal itu disampaikan Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Nawawi dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin. Ia mengatakan, jika dipersentasekan dari jumlah 620 wbp saat ini di Lapas Lhokseumawe, maka wbp yang telah diberikan vaksinasi dosis pertama yaitu sebesar 91 persen.

” Vaksinasi itu sendiri telah berlangsung selama tiga hari di Lapas sejak tanggal 13 hingga 15 Juli 2021,”kata Nawawi.

Disebutkan, vaksinasi Covid-19 dilingkungan Lapas terlaksana atas dukungan dan kerjasama antara Lapas Lhokseumawe dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid 19 Kota Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe dan Kodim 0103/AUT.

“Alhamdulillah pada Kamis kemarin, kita sudah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga binaan yang berjalan dengan baik, aman, tertib dan terkendali serta tetap mematuhi Prokes Covid-19,”ucapnya.

Untuk itu, Kalapas Kelas IIA ini menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan atensi, dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan vaksinasi bagi warga binaan di Lapas Lhokseumawe terlaksana.

“Semoga kedepannya, koordinasi, sinergisitas dan kolaboratif kerja seperti ini dapat terlaksana dengan baik pada masa mendatang,”pinta Nawawi. (arm/icm)